oleh

Jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, Walikota Eman Sidak Bahan Pangan

TOMOHON, Meja Hijau – Menyambut hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah tahun 2018, Pemerintah Kota Tomohon bersama unsur Badan Pengawas Obat dan Makanan – Republik Indonesia (BPOM RI), melakukan menyelidikan mendadak (sidak) soal ketersediaan bahak pokok di pasaran.

Juga dilakukan pemeriksaan jangan sampai ada bahan pangan tambahan yang berbahaya bagi kesehatan masyarakat. Pemantauan dan sidak dilakukan Walikota Eman didampingi Sekretaris Kota Harold Lolowang bersama BPOM RI di pasar Beriman Kota Tomohon.

Walikota Eman juga mendatangi salah satu pasar modern Century Supermarket di Kota Tomohon untuk memantau jangan-jangan ada bahan makanan kadaluarsa yang dijual belikan kepada masyarakat.

Saat melakukan sidak Walikota Eman mengatakan, hasil pemantauan ketersediaan bahan terlebih sembako jelang lebaran di Kota Tomohon tetap tersedia.

Baca juga:  Tomohon Gemilang Butuh Langkah Strategis dan Ide Brilian

Kemudian harganya pun masih tetap terjangkau oleh daya beli masyarakat, dan belum ditemukan adanya bahan makanan yang kadaluarsa.

“Ketersediaan bahan dan harga bahan sembako sampai pada hari ini masih tetap normal. Kepada para penjual serta masyarakat selaku konsumen supaya tetap bersama-sama teliti dalam menjual serta membeli bahan makanan,” kata Walikota Eman.

Lanjut dia, maksudnya dari pada ketelitian dalan menjual dan membeli supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Kepada para penjual disarankan ada kesadaran menjajakan bahan makanan. Janganlah menjual bahan makanan yang mungkin sudah kadaluarsa, rusak, ataupun mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan masyarakat.

Sementara Dra Rustyawati dari Balai Besar POM di Kota Manado mengungkapkan, dari hasil pemantauan baik pasar Beriman bahkan salah satu pasar modern di Kota Tomohon belum ditemukan adanya bahan makanan yang kadaluarsa.

Baca juga:  Bendahara APKASI Tuntun Study Course Internasional ke Eropa

“Kepada masyarakat diminta tetap cerdas membeli bahan serta jeli melihat label kadaluarsa saat membeli bahan makanan dimana saja,” kata Rustyawati.

Ikut mendampingi Walikota Tomohon Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Sekretaris Kota Ir Harold Lolowang MSc, Asisten Kesra Drs O D S Mandagi, Asisten Perekonomian Max Mentu  SIP MSI, Asisten Umum Ir Corry Caroles, Kadis Perindag Ruddie Lengkong SSTP bersama para pejabat terkait lainnya.(mey-k)

BERITA TERKAIT:

  • Mantapkan Pelayanan Masyarakat, Walikota Eman Dorong Sinerjitas dengan Polres Tomohon
  • Menteri Keuangan Fasilitasi Walikota Jimmy Eman Soal Tata Kelola Keuangan
  • Syerly Apresiasi Semangat Palang Merah Remaja SMA Katolik Karitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed