oleh

Guraklih Semakin Pertegas Pemenangan Welly Titah-Heber Pasiak

MELONGUANE, Meja Hijau – Kekuatan Pasangan Calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Welly Titah – Heber Pasiak (WT-HP) kian tak terbendung lagi. Selain mesin partai pengusung dan partai pendukungnya yang terus bergerak dinamis, tim pemenangan WT-HP lebih dikuatkan lagi dengan masuknya ribuan Regu Penggerak Pemilih (Guraklih).

Terpantau Guraklih sebagai salah satu mesin pemenangan WT-HP kini tersebar merata hingga ke pelosok-pelosok kampung. Kehadirannya selain untuk pemenangan WT-HP, Guraklih juga terus mendorong proses demokratisasi di daerah kepulauan tersebut.

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Kepulauan Talaud, Lucky Senduk kepada mejahijau.com di Melonguane.

“DPC PDI Perjuangan telah menugaskan ribuan Guraklih untuk menangkan pasangan Welly Titah – Heber Pasiak pada Pilkada Talaud 27 Juni mendatang. Mereka terus bergerak hingga ke pelosok-pelosok kampung,” ungkap Senduk yang juga Ketua Umum Pemenangan pasangan WT-HP ini.

Baca juga:  Lomban Berharap FKDM Peka dengan Potensi Masalah

Lanjut dikatakan, regu ini mempunyai tugas memantau, menginventaris, dan melaporkan pelanggaran atau kecurangan-kecurangan yang terjadi di lapangan selama Pilkada berlangsung.

“Secara teknis pun, Guraklih bertugas untuk memastikan surat undangan ke TPS terdistribusi kepada seluruh pendukung Welly Titah-Heber Pasiak serta memastikan seluruh pendukung untuk menggunakan hak pilihnya dengan mendatangi TPS masing-masing,” papar Lucky Senduk.

Menurut dia, Guraklih diisi oleh kader-kader PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Garuda, serta Tim Hawe Poka.

“Jadinya ada ribuan orang ini ditugaskan pada setiap lindongan atau dusun di setiap desa dan kelurahan di Kabupaten Kepulauan Talaud,” pungkas Inga sapaan akrabnya.

Baca juga:  Tingkatkan Rasa Kebersamaan Jemaat dan Topang Program Pemerintah

Juga ditambahkan Ketua Harian Pemenangan Paslon Welly Titah – Heber Pasiak, Olden Waloni, selain apa sudah yang diungkapkan Plt Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Kepulauan Talaud tadi, peran Guraklih amat penting untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Talaud 2018.

Guraklih juga, kata Waloni, berpartisipasi dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat pada pesta demokrasi setiap lima tahun sekali.

“Guraklih sangat membantu pekerjaan penyelenggara Pemilu baik KPU maupun Panwaslu. Karena dengan bekerjanya Gurakli, maka partisipasi pemilih di Kabupaten Talaud akan meningkat,” pungkas Olden Waloni.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed