oleh

Sambangi 11 Desa, Warga Sonder Raya Elu-elukan Ivansa

TONDANO, Meja Hijau – Ivan SJ Sarundajang-Careig Naichel Runtu SIP, Pasangan Calon (Paslon) nomor Satu Pilkada Minahasa 2018 terus mengisi masa-masa kampanye.

Jumat (8/6/2018), pagi ini, Paslon BerSatu ini memilih jalan sehat bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Sonder.

Diikuti ratusan pendukung dan simpatisan, Ivansa nekat menempuh sekitar 5 kilometer, ‘baron’ menyusuri jalan 14 desa di ‘bendar’ Sonder.

Beranjak di depan Wale Papetaupan, kawasan objek wisata Toar Lumimuut Sonder, Desa Sendangan, Calon Bupati (Cabup) usungan Partai Golkar, NasDem dan PKP Indonesia ini menapaki jalan desa Sendangan Satu, Kolongan Atas raya, Tounelet raya, Talikuran raya, Desa Kauneran raya dan berakhir kembali di depan kawasan objek wisata andalan Sonder, milik keluarga almarhum NH Eman itu.

Mengenakan kaos putih bertuliskan Ivansa-CNR, dibalut mantel dan dipadu celana jeans biru, putra sulung Dr Sinyo Harry Sarundajang ini terlihat enerjik dan percaya diri berjalan sehat yang dilepas seusai ibadah itu.

Tak sedikit warga yang mengaku kaget dengan aksi Ivansa sepanjang  menyusuri jalan-jalan di kampung asal ibu kandungnya, Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun, pagi tadi.

Baca juga:  Ivansa: Carol-Wenny Paket 'Is The Best'

“Ivan ternyata sudah jauh berbeda sekarang. Kami tahu dia anak manja, yang lahir dan besar dari keluarga berada. Saat ini dia terlihat berbeda, kuat, tegar dan terus tampil simpatik,” komentar Titi Ratu.

Wanita yang berpakaian merah tersebut, adalah salah satu warga yang berdiri di sisi jalan Desa Sendangan Satu, yang dihampiri,- disapa dan tangannya dijabat oleh Ivansa.

Sepanjang perjalanan, Ivansa memang terlihat melangkah agak cepat dan terkadang berlari kecil ke sana kemari menyapa warga yang tampak antusias berdiri dan menyaksikan langsung aksi jalan sehatnya bersama para pendukung.

Aksi jalan sehat Ivansa kali ini terkesan mirip dengan kegiatan kampanye blusukan selama ini yang dilakukan Paslon yang ikut didukung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut.

Ivansa tak henti-hentinya menyapa semua warga. Tak pandang bulu, apakah pendukung dan simpatisan atau pun pendukung paslon lain.

Jasinta Paat, isteri Cabup Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang tampil bagai instruktur senam di atas panggung Wale Pepataupan Sonder, Jumat (08/06/2018), sekitar pukul 12.00 Wita.

“Saya harus menyapa semua warga, yang tentu bisa saya jangkau. Biarpun mereka bukan pendukung saya dan Bapak Careig, nantinya, kalau Tuhan berkenan dan rakyat memilih, mereka adalah warga kami yang harus kami ayomi dan perlakukan sama sebagai warga Minahasa,” komentar Ivansa setibanya di lokasi finis, Wale Pepataupan.

Baca juga:  Debat Putaran Terakhir, Ivansa-CNR Tampil Gemilang

Selain jalan sehat, Tim Kampanye Ivansa-CNR bekerjasama dengan Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Sonder dan Tim Relawan Pro Ivansa-CNR, Sarun’ta Waya terlibat senam Zumba massal di Aula Wale Pepataupan, disusul lomba senam Tobelo antarkelompok pendukung dan simpatisan, serta penarikan door price.

Di sela lomba, Jasinta Paat tak lain isteri tercinta Ivansa berbaur dan melakukan senam Minahasa massal dengan puluhan peserta layaknya instruktur senam di atas panggung.

Terlantau ikut hadir pula, Sekretaris Tim Kampanye Drs Viktor Rompas, MSi, Sekretaris DPD II Partai Golkar Minahasa Febry FH Suoth SSos, Ketua Relawan Sarun’ta Waya Drs Eddy F Ruata, dan Tonaas LMI Nusantara Farry Malonda.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed