oleh

Hadiri Undangan BPK-RI, Tetty Paruntu Berharap Meraih Opini WTP

AMURANG, Meja Hijau – Bupati  Christiany Eugenia Paruntu dan Jenny Johanna Tumbuan selaku Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin (04/06/2018) dipastikan berada di Kantor BPK-RI Perwakilan Sulawesi Utara.

“Bupati dan Ketua DPRD Minsel akan mengikuti acara penyerahan LHP atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Minsel tahun anggaran 2017 lalu,” ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Henri Palit SH kepada wartawan mejahijau.com minggu malam.

Lanjut dikatakan Palit, hal itu sesusai undangan yang diterima Pemkab Minsel terkait acara penyerahan LHP atas LKPD 2017. Acara sedianya dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita di Kantor BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara di Jalan 17 Agustus Nomor 4, Kota Manado.

Baca juga:  Polres Talaud Sita Ratusan Liter Captikus Illegal

Mantan Camat Tompasobaru ini memastikan Bupati dan Ketua DPRD Minsel akan hadir pada pengambilan raport hasil evaluasi pengelolaan anggaran tahun 2017 lalu.

Penyerahan LHP dilakukan setelah auditor BPK-RI kurang lebih dua bulan melakukan pemeriksaan terhadap administrasi keuangan serta fisik asset milik Pemkab Minsel.

“Dan Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh stakeholder di Kabupaten Minsel berharap penyerahan LHP diikuti oleh opini WTP, seperti tahun 2017 lalu,” ujar Palit.

Seperti diketahui, opini WTP dari BPK–RI pada tahun 2017 lalu adalah penantian selama 14 tahun bagi Pemkab Minsel. Hasil maksimal itu diharapkan mampu dipertahankan pada tahun ini.

Baca juga:  Dukungan Terus Mengalir, Organda Tomohon Merapat ke Caroll-Wenny

Lanjut diterangkan, upaya yang dilakukan BPK-RI adalah mendorong penerapan akuntansi berbasis akrual, maupun penyajian LKPD, serta peningkatan akuntabilitas, dan transparansi LKPD setiap daerah.

Olehnya Pemkab Minsel intens komunikasi dengan stakeholder, mendukung pemeriksaan terhadap LKPD, serta persiapan dan pelaksanaan audit LKPD yang efektif.

“Dan kami semua berharap kita meraih opini WTP lagi,” pungkas Palit.(evo kelejan)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed