oleh

Selama 4 Jam Markas AKBP FX Winardi ‘Diduduki’ Warga Amurang

AMURANG, mejahijau.com – Markas Polres Minahasa Selatan (Minsel) lebih dari 3 jam ‘diduduki’ warga Amurang, Sabtu pagi (02/06/2018). Terhitung mulai pukul 08.00 sampai 12.00Wita di halaman Mapolres Minsel dipenuhi warga muslim maupun non-muslim. Mereka hiruk pikuk saling rebutan bahan-bahan pokok untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Setelah dikroscek lebih dekat, ternyata keramaian di halaman Polres Minsel disebabkan ada gelaran Bazar Ramadhan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018.

“Oooh polisi ada bikin pasar murah,” ujar Elleina Johanis (35), warga Tumpaan.

Elliane boro-boro turun dari angkot mikrolet yang kebetulan melintas di depan Polres Minsel. Sebelumnya Elleina untuk memenuhi bahan pokok keluarga, ia berniat belanja di Pasar 54 Amurang. Namun bertepatan ada pasar murah di Mapolres Minsel, maka ia-pun berlari kecil menuju kerumunan Bazar Ramadhan.

Baca juga:  Kloroquin Teratas, Ini 25 Daftar Calon Obat Virus Corona

Usai membeli beberapa bahan pokok, kepada wartawan mejahijau.com, Elleina  mengaku terbantu adanya Bazar Ramadhan di Mapolres Minsel.

“Saya sebenarnya malu karena non-muslim belanja di Bazar Ramadhan. Tetapi karena diperbolehkan maka saya membeli kebutuhan pokok seadanya,” aku Elleina.

Sementara warga muslim yang sedang berpuasa mendapat kesempatan lebih di Bazar Ramadhan yang dibuka Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

Sambutan Kapolres AKBP Winardi pada pasar murah Ramadhan mengatakan, kegiatan sosialnya untuk meringankan beban masyarakat terutama umat muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

“Pasar Ramadhan ini tidak mencari keuntungan, tetapi lebih dari pada bentuk perhatian dan kepedulian Polres Minsel kepada masyarakat. Antusias masyarakat tinggi maka berikutnya kami akan mengadakan bazar yang lebih besar dan meriah lagi,” janji KapolresWinardi.

Baca juga:  Speed-Cup Gelar Open Tournamen Taekwondo 2019

Orang nomor 1 di lingkungan Polres Minsel ini terlihat senyum-senyum. Tampaknya ia merasa puas kegiatan kali ini. Mengapa tidak, bersama anak buahnya AKBP FX Winardi berhasil menarik perhatian warga melalui gerakan sosial yang meringankan beban masyarakat.

Pun kegiatan bazar kali itu dibanjiri ribuan warga dari berbagai wilayah se Kabupaten Minsel dan Mitra. Baik warga muslim maupun non-muslim berbondong-bondong datang untuk membeli kebutuhan-kebutuhan bahan pokok dengan harga miring.

Bazar Ramadhan yang dihelat Polres Minsel menjual murah bahan-bahan pokok seperti, beras, terigu, gula, minyak goreng, merica dan termasuk berbagai sayur-mayur dari wilayah hukum Polres Minsel.(vanny)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed