Gubernur Olly Hadiri R20 Austrian World Summit

WINA, Meja Hijau – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengikuti agenda R20 Austrian World Summit di Kota Wina, Austria, Selasa (15/05/2018).

Olly mengenakan setelan jas berdasi merah terlihat serius menyimak sambutan pembuka dari Kanselir Austria Sebastian Kurz yang juga pemimpin termuda di dunia.

Kanselir Sebastian Kurz membahas perubahan serta upaya-upaya perlindungan iklim dunia saat ini.

Terungkap selama satu dekade terakhir, kawasan, negara bagian, dan kota di seluruh dunia telah menunjukkan kontribusi. Kepemimpinan mereka sangat penting untuk mempercepat transisi menuju masa depan rendah karbon yang berkelanjutan.

Oleh karena itu, menurut Kurz, R20 Austrian World Summit merupakan prakarsa jangka panjang untuk menciptakan platform jaringan yang akan membantu daerah, negara bagian dan kota menerapkan tujuan pembangunan berkelanjutan PBB dan memenuhi target perlindungan iklim global yang digariskan dalam Perjanjian Paris.

Adapun sejumlah pembicara penting dalam pertemuan yang diikuti lebih dari 700 peserta dari 50 negara itu yakni Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres, Presiden Austria Alexander Van der Bellen dan Chairman of R20; Regions of Climate Action Arnold Schwarzenegger.

Menariknya, pada kesempatan itu Schwarzenegger menerangkan pentingnya inisiatif perubahan iklim R20 untuk mewujudkan proyek-proyek perlindungan iklim seefektif mungkin.

Lanjut Schwarzenegger, R20 memiliki kemitraan yang kuat dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa, lembaga pembiayaan internasional seperti Bank Dunia, Bank Investasi Eropa, dan lainnya.

Juga dengan jaringan wilayah seperti C40 atau Kelompok Kepemimpinan Iklim Kota dan ICLEI yakni pemerintah lokal untuk keberlanjutan.

Seperti diketahui, R20 Austria & EU didirikan oleh Monika Langthaler pada tahun 2014 berhubungan dengan R20 lokal di Austria.

Asosiasi ini adalah mitra internasional yang aktif di semua jaringan R20 dan inisiatif seputar isu-isu perlindungan iklim dan ’brainbows – perusahaan informasi’ adalah badan penyelenggara dari Austrian World Summit.

R20 Austrian World Summit turut dihadiri Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan Anggota DPRD Rocky Wowor, Bart Senduk, Kepala Dinas Penanaman Modal & PTSP Hendry Kaitjili, Kepala Biro Umum dan Protokol Clay June Dondokambey, S.STP, MAP dan Rio Alexander Dondokambey.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *