oleh

Terangkai Aneka Kegiatan, HUT GMIM Firdaus Tumumpa Meriah

MANADO, Meja Hijau – Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-33 Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Firdaus di Kelurahan Tumumpa Manado berlangsung sukses.

Puncak perayaan ditandai dengan ibadah yang dipimpin langsung Pendeta Markus Tambun, Sabtu (26/05/2018).

Di sela-sela ibadah, Pendeta Markus mengingatkan, momentum penuh berkat itu untuk mendorong jemaat terus membina hubungan personal dengan Tuhan, melalui doa, ibadah, dan perbuatan-perbuatan baik.

“HUT GMIM juga menjadi momen kita membaharui diri, janji memperbaiki relasi personal dengan Tuhan melalui sikap hidup di jemaat, masyarakat, lingkungan kerja dan dimana pun kita berada,” tutur Markus.

Baca juga:  Terlibat Baku Hantam, Sembilan Pemuda Desa Tuabatu Diamankan Polisi

Sementara Pendeta JL Walingkas-Wagey sebagai Imam pelayan gereja tersebut mengutarakan, ke 33 tahun GMIM Firdaus Tumumpa menjadi refleksi pertumbuhan iman jemaat setempat.

“Saya berharap, semarak perayaan yang diikuti sejak Januari lalu, mengingatkan kita tentang pertumbuhan iman kita. Kita tidak sekedar mengikuti pesta ulang tahun gereja secara institusi. Tapi perayaan iman, merayakan hubungan kita dengan Tuhan, yang kita bangun bertahun-tahun. Sukacita ini harus berbagi terhadap sesama,” katanya berpesan.

Terkait hajatan, Ketua Panitia Christian Benyamin Tatangindatu SE mengatakan, HUT gereja tersebut diwarnai beragam kegiatan yang dihelat sejak Januari 2018 silam.

Baca juga:  Amankan Idul Fitri, Polres Talaud Siagakan Ratusan Personil Gabungan

Jemaat ramai-ramai berpartisipasi dalam pawai anak Sekolah Minggu, jalan sehat, poco-poco, dan pentas seni yang dikoordinir Penatua Aguste Bangsuil.

Tak terkecuali majelis gereja juga ikut berkompetisi di tembang kenangan. Majelis dan jemaat terlihat sangat aktif.

Pun Bendahara Panitia, Hanlly LJ Kopalit SE menyampaikan terima kasih kepada semua benefactor (berpartisipasi) selama kegiatan berlangsung.

“Suksesnya kegiatan ini, karena sokongan banyak pihak baik pendeta, majelis maupun jemaat. Panitia tentu berterima kasih,” kata Kopalit.(andre)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed