oleh

Jabes Resmi Pimpin Golkar Sangihe

TAHUNA, Meja HijauMenjadi aura baru dalam perpolitikan di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Mengapa tidak, puluhan tahun Jabes Ezar Gaghana terbilang getol membesarkan PDIP, kini benar-benar hijrah sepenuhnya ke Partai Golkar.

Bupati Kepulauan Sangihe ini secara aklamasi terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Sangihe melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Aula Hotel Tahuna, Selasa (29/05/2018).

Jabes Ezar Gaghana bertekad akan bersedia memimpin partai lambang pohon beringin periode 2018-2020 setelah mendapat dukungan penuh seluruh kader Golkar tingkat Pengurus Kecamatan.

Melalui pernyataan sikapnya, seluruh Pengurus Kecamatan mengusulkan dan mendukung Jabes Ezar Gaghana memegang tampuk kepemimpinan Partai Golkar Sangihe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulut, Christiany Eugenia Paruntu yang diwakili pengurus teras Dolfie Angkow bersama para pengurus lainnya mengatakan, Musdalub Partai Golkar Sangihe telah dilaksanakan menurut tuntutan konstitusi.

Baca juga:  Lagi, Pemkab Bolsel Gelar Dzikir Berjamaah Akhir Tahun

“Pelaksanaan musyawarah ini berada di tengah-tengah periode, yang tentunya bersifat luar biasa. Kebutuhan Musdalub ini adalah untuk memenuhi unsur konstitusi. Hasil keputusan ini dilakukan demi kepentingan Partai Golkar itu sendiri serta kepentingan Partai Golkar di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Angkow.

Diakuinya memang ada silang pendapat ditubuh Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pihaknya sudah berupaya melakukan rekonsiliasi sehingga menghasilkan pelaksanaan Musdalub kali ini hingga terpilih Jabes Ezar Gaghana.

“Kalaupun ada masalah, semua sudah dilakukan upaya rekonsiliasi. Legal standing-nya pelaksanaan ini sebetulnya menuju surat keputusan pimpinan pusat yang kemudian ditindak lanjuti DPD I Golkar Sulut. Jadi ini bukan keputusan sepihak,” urai Angkow.

Baca juga:  Rebut 564 Suara, Micha Pimpin Remaja Sinode GMIM

Hingga kini, tambah dia, DPD II Partai Golkar Sangihe belum juga mengusulkan daftar nama-nama calon legislatif.

“Golkar Sangihe sampai saat ini adalah satu-satunya yang belum mengusulkan daftar calon legislatif. Urgensi ini penting karena tidak ada agenda sebelumnya,” katanya.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar terpilih Jabes Ezar Gaghana menyatakan, dirinya bersedia memimpin Partai Golkar Kabupaten Sangihe masa bakti 2018-2020. “Keputusan yang telah menetapkan saya selaku Ketua DPD II Partai Golkar Sangihe, saya bersedia!!,” cetus Jabes.(vanny)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed