Buka Puasa Bersama Warga Tombariri, Gubernur Olly Harap Tetap Jaga Silaturahmi

TONDANO, Meja Hijau –  Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE didampingi Ketua TP PKK Sulut, Rita Dondokambey Tamuntuan, Kamis (24/05/2018) melaksanakan Safari Ramadhan dengan berbuka puasa bersama jemaat muslim Tombariri di Mesjid An-Nur di Desa Borgo, Tanawangko.

Di hadapan jamaah muslim Tombariri, Olly nyatakan kerinduannya dapat merayakan buka puasa bersama seperti sekarang ini.

“Kami hadir di sini bersama-sama masyarakat muslim yang ada untuk merayakan buka puasa bersama,” ucap Olly.

“Tentunya yang kami sangat harapkan silahturahmi masyarakat yang ada di Sulawesi Utara khususnya yang ada di Minahasa, yang ada di Kecamatan Tanwangko ini bisa berjalan terus sehingga apa yang kita harapkan bersama untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia ini terus terjaga,” kata orang nomor satu di Sulut ini.

Masih di tempat yang sama, gubernur mengapresiasi seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai yang telah menghantar Sulut masuk dalam urutan pertama provinsi yang kehidupan tolerannya lebih tinggi dari provinsi-provinsi lain.

Lebih mendalam Ketua DPD PDIP Sulut ini mengingatkan kepada warga yang hadir adalah sesama ciptaan Tuhan.

“Makna dari torang samua ciptaan Tuhan, bukan cuman antar hubungan manusia dengan manusia tapi juga hubungan manusia dengan Allah,” katanya.

Di akhir sambutan Gubernur Olly mengajak kepada para jamaah untuk tetap menjaga silahturahmi. Hanya dengan tali silahturahmi akan membuat ikatan persaudaraan tetap terjaga.

“Sekat-sekat perbedaan bisa kita tembus dengan silahturahmi yang kita lakukan bersama-sama,” pungkasnya.

Kesempatan itu Olly menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 300 juta untuk tiga mesjid di wilayah Tombariri serta penyerahan bantuan dari pemerintah provinsi kepada jemaat di Tanawangko.

Hajatan turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Utara sekaligus Karo Kesra dan juga TP PKK sejumlah SKPD, dan Kepala Dinas.

Kegiatan buka puasa ini turut dihadiri Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Defi Kandouw Tanos, Bupati Minahasa Drs Royke Mewoh DEA, Imam Masjid An-Nur Samsyuddin Tawaba, Kanwil Agama Sulut DR Haji Abdul Rasyid M.Ag, Ketua Majelis Ulama Indonesia Prov. Sulawesi Utara KH Abdul Wahab Abdul Gafur.(arya)

BERITA TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *