Momentum Buka Puasa adalah Sukacita Menyambut Hari Kemenangan

AMURANG, Meja Hijau – Bupati Christiany Eugenia Paruntu menjamu warga muslim pada momentum Buka Puasa Bersama di Rumah Dinas Bupati di Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Kamis (24/05/2018).

Acara buka puasa bersama bertindak sebagai Khotib adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Haji Isakh Ahmad.

Sambutan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, akrab disapa Tetty Paruntu dikatakan, momentum berpuasa sekiranya sesama kita dapat mempererat tali silahturami dan menjadi suka cita bagi kita yang menjalankannya.

“Puasa adalah momentum yang baik untuk lebih mempererat tali silahturahim antar sesama. Jadikanlah momentum puasa ini sebagai suka cita bagi umat muslim dalam menyambut hari kemenangan di Idhul Fitri nanti,” ujar Tetty.

Bupati bersyukur berkat dukungan warga sehingga pembangunan di Kabupaten Minsel bisa berkembang dengan pesat.

Tak lupa Tetty meminta Polres Minsel untuk dapat membantu pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat.

“Saya pun berharap dukungan dari pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kepada pemerintah desa, saya minta setiap orang yang datang wajib melapor keberadaannya,” tandasnya.

Dikatakan Tetty, maksud dan tujuannya masyarakat di Kabupaten Minsel bisa menjadi kabupaten yang teraman.

“Akhir kata, saya menyampaikan selamat menyambut Idul Fitri bagi umat Muslim se Kabupaten Minsel,” cetusnya.

Perhatian Tetty Paruntu terhadap para hamba Tuhan baik muslim maupun kristen terbilang cukup besar. Pemkab Minsel sedianya memberikan bantuan kepada seluruh hamba hamba Tuhan dengan nilai bantuan Rp1 juta rupiah.

Penyalurannya dalam bentuk non-tunai yang akan disalurkan lewat Bank SulutGo. Kesempatan itu juga, Bupati Tetty Paruntu menyerahkan bantuan kepada para ulama, kaum duafa, para janda muslim, juga seluruh mesjid se Kabupaten Minahasa Sselatan.

Buka puasa bersama ini turut dihadiri Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok Sidabutar, Kepala Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubolon, Dandim Minahasa Letkol inf Jubert Nikson Purnama Sth, para Kepala Dinas, Camat, dan para ulama, para kaum duafa, serta warga muslim se Kabupaten Minsel.(evo kelejan)

BERITA TERKAIT:

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *