oleh

Sensasi Ganda Air Terjun Regesan Tinoor, Bikin Penasaran…..

TOMOHON, Meja Hijau – Potensi pariwisata air terjun Regesan Desa Tinoor, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, hingga kini belum termaksimalkan.

Padahal lokasi air terjun ini dapat dijadikan tujuan wisata study tour atau kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler sekolah, seperti kegiatan Pramuka, PMR maupun Bible Camp yang rutin di gelar di tempat ini.

Selain itu tidak sedikit turis asing menyukai air terjun untuk tujuan perjalanan dari setiap kunjungannya. Rute perjalanan menuju lokasi air terjun terbilang cukup mudah. Jalurnya melewati Jalan Raya Manado-Tomohon akan ada petunjuk jalan menuju Air Terjun Regesan.

Dari situ perjalanan anda hanya tinggal 1 Km lagi menuju Desa Tinoor. Jalanannya juga sudah di aspal untuk dilalui mobil atau motor. Sepanjang jalan dapat kita nikmati suasana perkebunan cengkih dan kelapa juga pepohonan aneka khas daerah tropis.

Baca juga:  Markho Tampi Didorong Pimpin Karang Taruna Manado

Kicauan burung, suara angin di antara dahan pohon menjadi musik alam yang masih asli. Lambat laun suara bergemuruh air mulai terdengar. Itu  menjadi tanda lokasi Air Terjun Regesan sudah dekat.

Untuk tiba di lokasi air terjun, kita hanya berjalan kaki sedikit melewati jalan setapak. Kenyataannya saja, Air Terjun Regesan merupakan lokasi wisata terbilang banyak dikunjungi.

Lokasinya tepat berada di kaki Gunung Empung. Ia menyuguhkan keindahan dan kesegaran alam yang tiada duanya. Obyek wisata ini cukup ramai pada saat musim liburan. Jika saat-saat liburan sekolah, sekitar Air Terjun Regesan padat dikunjungi turis asing maupun wisatawan domestik.

Pemerintah Kota Tomohon pun tak tinggal diam. Terus diupayakan peningkatan sejumlah fasilitas untuk memenuhi kebutuhan, kepuasan, serta kenyamanan para pengunjung.

Tak heran banyak warung-warung tradisionil berjualan makanan di sekitar lokasi Air Terjun Regesan. Begitu juga cottage dan penginapan dapat digunakan pengunjung yang pingin menginap di sekitaran air terjun.

Baca juga:  Terangkai Aneka Kegiatan, HUT GMIM Firdaus Tumumpa Meriah

Sensasi ganda akan diperoleh ketika kita mengunjungi tempat ini. Selain wisata alam yang masih murni, kita juga akan adaptasi dengan wisata kuliner dari warung-warung tradisionil yang menyuguhkan aneka makanan lezat khas Minahasa.

Antaranya olahan masakan daging kelelawar, daging tikus hutan ekor putih (turean), dan juga ada renga sejenis keong yang didapati dari sungai. Bukan hanya itu, kita juga akan disuguhi Saguer, minuman khas Minahasa.

Dengan begitu, kita dapat menikmati sensasi ganda Air Terjun Regesan Tomohon yang cukup mengesankan.(meyty kalalo)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed