oleh

Rajut Silaturahmi melalui Festival Semarak Ramadhan

LANGOWAN, Meja Hijau –  Festival Semarak Ramadhan ke-10 se Kabupaten Minahasa dibuka resmi Penjabat Bupati Drs Royke Herkules Mewoh DEA, Rabu

Festival Semarak Ramadhan dipusatkan di Amongena Kecamatan Langowan Timur terangkai dengan Safari Ramadhan pertama pada tahun 2018, Minggu (20/05/2018).

Acara diawali dengan Kalam Ilahi dan Saritilawa oleh Indra dan Nadira dan Doa yang dibawakan Imam Masjid Baiturrahman Langowan Arifin Lamsu.

Penjabat Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Denny Mangala, Direktur RSUD Samrat Tondanp dr Ani Suronota, Kabag Humas Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy NL Pangerapan M.Si beserta jajarannya.

Juga hadir Ketua BKSAUA kecamatan Langowan Timur Pendeta Samuel Mundung STh MTh, Imam 3 Masjid Langowan (Imam Masjid Baiturrahman Arifin Lamsu dan BTM Hi Hasim Aslah, Imam Masjid Ataqwa Waleure Yusuf Latif dan BTM Yusuf Tawil, Imam Masjid Baitulikhlas, Yakop Ismail dan BTM Iqbal Duran.

Baca juga:  Walikota Bitung Buka Sosialisasi dan Pengabdian Pascasarjana Unsrat

Sambutan Penjabat Bupati diawali ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1439 Hijriah kepada segenap umat muslim yang berada di Kabupaten Minahasa.

“Kiranya bulan suci Ramadhan ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian dan kesejahteraan kepada seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Sang Pencipta,” ujar Mewoh.

Tujuan ibadah puasa tak lain untuk menciptakan manusia bertaqwa dan individu dengan meningkat kualitas ibadahnya

Lanjut dikatakan, Festival Semarak Ramadhan kali ini merupakan bagian dari kebersamaan dan solidaritas sebagai masyarakat Minahasa yang saling topang, mendukung, serta memotivasi dalam melaksanakan hal keagamaan yang menjadi kewajiban setiap umat beragama.

Ketua Panitia Yusril Isha Sakino kepada mejahijau.co.id mengatakan, pemuda remaja Masjid Baiturrahman Langowan yang mendapat kepercayaan sebagai panitia penyelenggara merupakan program kerja tahunan yang ke 3 kalinya di masjid se Kecamatan Langowan.

Baca juga:  Ini Wajah 20 Caleg Terpilih Kota Tomohon

Lanjut diungkapkan, peserta berasal dari utusan pemuda remaja Masjid se Minahasa dimana pelaksanaan berlangsung mulai 20 Mei sampai 16 Juni 2018 mendatang.

Adapun berbagai perlombaan dilaksanakan, antarany Qasidah, Dendang Sahur, CCA, Busana Muslim, Hafalan Surah, Adzan, Tartil, Dai Cilik, dan Ramadhan Idol.

Tampak juga hadir Anggota DPRD Minahasa Imelda Novita Rewah, Kepala Kantor Kementrian Agama yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam Hi Absory Abdilah SA, Camat Langowan Timur Ir Sisca Maseo MAP, Kapolsek Langowan, Danramil 1302-09 Langowan, Hukum Tua Desa Amongena 2 Joike Masie, Hukum Tua Desa Amongena 3 Nico Wurangian, Hukum Tua Desa Waleure Tatty Femmy Pangkey.(arya)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed