oleh

Temuan Dibawah 3 Miliar, Eman Optimis Pertahankan WTP

TOMOHON, Meja Hijau – Pemeriksaan BPK-RI terhadap pengelolaan keuangan Pemerintah Kota Tomohon tahun anggaran 2017, selesai dilaksanakan, Jumat (18/05/2018).

Hal itu dibenarkan Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman kepada wartawan di Kota Tomohohn. Walikota Eman mengatakan, BPK-RI telah selesai melaksanakan pemeriksaan selama 40 hari. Sejumlah catatan telah diserahkan para auditor kepada jajaran OPD (Organisasi Perangkat Daerah) lingkup Pemkot Tomohon untuk segera ditindaklanjuti.

“Semua kabupaten-kota diberikan kesempatan untuk melakukan revisi sampai hari Senin 21 Mei,” ungkap Eman didampingi Kepala Badan Keuangan Daerah Gerardus E Mogi.

Lanjut diungkapkan Eman, temuan auditor paling butuh perhatian serius yakni masalah penyusutan aset yang masih dibuat secara manual dan saat ini dimasukan ke Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIMDA).

Baca juga:  Wangke: BMI Ormas Adat tanpa Memandang Perbedaan

Masalah lain, kata Eman, ada juga catatan Tuntutan Ganti Rugi (TGR) para ASN yang bermasalah dalam pengelolaan keuangan.

Lanjut dikatakan, masih ada juga temuan-temuan lain yang hanya bersifat administratif. Namun hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan tahun 2017 yang diaudit 2018 ini masih jauh lebih kurang dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Oleh karenanya kami optimis Pemkot Tomohon masih tetap akan meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK-RI. Apalagi nominal temuan jauh di bawah Rp3 miliar,” ungkap Eman yakin.

Baca juga:  Kunjungi Warkop K-8, Tetty Paruntu Sedot Perhatian

Begitu juga seluruh temuan dari BPK-RI pada tahun-tahun sebelumnya telah ditindaklanjuti dengan baik pihak Inspektorat Pemkot Tomohon.

Sebelum pemeriksaan para auditor BPK-RI, saat penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2017 ke BPK-RI di kantor perwakilan Sulut, Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak optimis meraih opini WTP ke 5 kalinya secara berturut-turut.(meyty kalalo)

 

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed