oleh

Pelatihan Teknis Kodim 1312 Talaud Tingkatkan Kualitas Personil

MELONGUANE, Meja Hijau – Selama lima hari, Komando Distrik Militer (Kodim) 1312/Talaud menggelar Pelatihan Teknis Teritorial dimulai hari Kamis (17/05/2018).

Pelatihan diikuti 116 personil Babinsa mulai dari Koramil 1312-01 sampai dengan Koramil 1312-08 dalam jajaran Kodim 1312/Talaud dan 20 Orang Pendukung Latnister (Latihan Teknis Teritorial) di Mako Dandim 1312/Talaud.

Sambutan Komandan Kodim Letkol ARM Gregorius Eka Setiawandikatakan, ada Lima Kemampuan Teritorial yang harus dimiliki para Babinsa. Terapkan itu dalam melaksanakan tugas di lingkungan masyarakat setiap desa binaan, yakni kemampuan Geo Demo Konsos, Sikap Teritorial, Lapor Cepat Temu Cepat, Cegah dan Deteksi Dini.

“Kita sebagai TNI, wajib mengerti apa yang dimaksud dengan Lima Kemampuan Teritorial tersebut terlebih dalam hal pembuatan laporan tentang kegiatan wilayah binaan masing – masing Koramil apalagi kita berada di Pulau Terluar Batas NKRI,” ungkap Setiawan.

Baca juga:  Hari Hutan dan Air Sedunia, Bupati Minsel Galakkan Penanaman Mangrove

Selain itu, lanjut dia, dihimbau kepada semua Babinsa agar terus menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan aparatur desa serta adat sehingga dalam pelaksanaan tugas akan selalu mampu menjawab permasalahan di masyarakat.

“Sinergitas dengan tiga  pilar desa harus di jalin dengan baik dan ini wajib dilaksanakan oleh para Babinsa,” tambah dia.

Pelatihan berlangsung selama 5 (lima) hari mulai pada Kamis, 17 Mei sampai tanggal 22 Mei 2018 itu, menghadirkan pembawa materi, Dandim 1312/Talaud Letkol ARM Gregorius Eka Setiawan SE dan Perwira Staf Kodim 1312/Talaud.

Baca juga:  Pilkada 2020, KPU Minsel Mulai Membuka Rekrutan PPK

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pasi Intel Kodim 1312/Talaud Lettu Inf Alfian Taengetan, Pasi Ops Kodim 1312/Talaud  Kapten Inf Tamalawe, Pasi Ter Kodim 1312/Talaud Lettu Arm Kenedi E, Dan Unit Inteldim 1312/Talaud Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth, Para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 1312/Talaud. (andi pusut)

BERITA TERKAIT:

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed