oleh

Munas HNSI ke VII, Nelayan Talaud Berharap Diberdayakan Lebih

MELONGUANE, Meja Hijau – Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kepulauan Talaud, Yan Bawiling mengaku optimis bisa bersinergis dengan pemerintah daerah guna pencapaian pemberdayaan nelayan secara intens sehingga kehidupan nelayan sejahtera dapat tercapai.

“Saya bersyukur dan berharap Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Talaud dapat memperhatikan dan memberdayakan para nelayan demi kesejahteraan keluarga,” kata Bawiling saat dihubungi via selular oleh mejahijau.co.id, Minggu (13/05/2018).

Sesuai target pemerintahan Joko Widodo, kata dia, adalah untuk mewujudkan nelayan yang sejahtera dan berdaya saing. Olehnya organisasi HNSI pada Musyawarah Nasional ke VII berharap nelayan dapat lebih diberdayakan lagi.

Baca juga:  Seriusi Wisata Alam, Sumendap Studi Banding ke Kabupaten Badung

“Saya mengharapkan ke depan nelayan Talaud dapat berkoordinasi dengan HNSI terkait kebutuhan nelayan itu sendiri. Saya optimis mampu bersinergi dengan pemerintah pusat dalam hal mewujudkan nelayan yang maju dan sejahtera,” cetusnya.

Setiap keluhan masyarakat nelayan, menurut dia, itu akan diperhatikan untuk kemudian segera ditindaklanjuti melalui lobi ke pemerintah.

Diketahui, Munas HNSI ke VII dilaksanakn di Ballroom Gotel Grand Serpong Tangerang, Banten. Munas ini dihadiri Presiden Joko Widodo, didampingi Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti.

Pun Mayjen TNI (Purn) Yussuf Solichien tetap memegang kendali pucuk pimpinan terpilih kembali sebagai Ketua Umum DPP HNSI periode 2018-2022.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed