oleh

KTH Solusi Welly Titah Melayani Kepentingan Masyarakat

MELONGUANE, Meja Hijau – Pasangan Nomor Urut Dua Welly Titah – Heber Pasiak berusaha menemukan solusi melayani secara smart kebutuhan masyarakat Talaud.

Terutama kebutuhan mendasar masyarakat antaranya pelayanan kesehatan dan pendidikan yang nantinya akan terjawab dengan program unggulan melalui Kartu Talaud Hebat (KTH).

Program tersebut dipaparkan Welly Titah, bahwa setiap pemegang KTH akan dapat akses pelayanan kesehatan dan pendidikan secara gratis.

“Bila nanti kami didaulat masyarakat, maka Kartu Talaud Hebat (KTH) yang menjadi program unggulan kami, adalah tugas utama yang akan kami realisasikan,” kata Calon Bupati Welly Titah kepada wartawan mejahijau.co.id di Melonguane, Ibukota Kabupaten Kepulauan Talaud.

Baca juga:  Polres Talaud Masuk Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

Menurut hemat Welly, permasalahan utama dari masyarakat adalah kesehatan dan pendidikan. Oleh karena itu, Titah-Pasiak memprogramkan KTH sehingga masyarakat akan mendapatkan pelayanan mendasar secara gratis.

“Intinya, Kartu Talaud Hebat dapat menjamin pelayanan kesehatan gratis bersama pelayanan kesehatan juga gratis,” imbuhnya.

Sementara Calon Wakil Bupati, Heber Pasiak menguraikan pelayanan kesehatan gratis akan berlaku bagi semua masyarakat Talaud sementara untuk pendidikan gratis berlaku sejak di Taman Kanak-kanak sampai Sekolah Menengah Pertama.

“Untuk kesehatan akan dilayani mulai proses kelahiran, rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah atau Puskesmas sedangkan pendidikan  untuk SMA dalam bentuk bantuan sarana – prasarana karena sudah menjadi tanggungjawab Pemprov,” rinci Pasiak.

Baca juga:  Polemik Status ASN di Pilkada

Oleh karenanya, pasangan Titah-Pasiak akan menjadikan KTH sebagai program unggulan yang merupakan jawaban dari permasalahan masyarakat Talaud selama ini.

“Pastinya, dengan Kartu Talaud Hebat Kesehatan dan Pendidikan Gratis dapat di rasakan oleh semua Masyarakat Talaud,” pungkasnya.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed