oleh

Menakjubkan..! Air Panas Campur Garam Tingkatkan Energi Tubuh

MANADO, Meja Hijau – Kaki organ penting yang dipenuhi ribuan ujung saraf. Terlebih pada sekitar telapak kaki. Tak heran bagian ini digunakan pengobatan tradisional Cina sebagai titik Akupuntur.

Kaki menjadi mediator utama saat tubuh sedang mengalami gangguan kesehatan. Saraf-saraf kaki berkaitan erat dengan organ-organ penting dalam tubuh, semisalnya, hati, limpa, ginjal, kandung kemih, lambung, serta kandung empedu.

Olehnya pengibatan melalui kaki terbilang cukup penting, antaranya merendam kaki dengan air panas memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Apalagi kalau air panas rendaman dicampur garam.

Terapi air panas campur garam terbukti berkhasiat besar. Cara sederhana itu terbukti memberi efek baik untuk pengobatan tubuh secara murah juga alami.

Terapinya pun terbilang gampang. Sebab rendaman air panas dicampur garam dapat dilakukan sendiri di rumah masing-masing. Cukup sediakan air panas dan garam.

Manfaat merendam kaki dengan air panas campur garam akan memberikan tiga (3) manfaat bagi tubuh anda, sebagai berikut:

Baca juga:  Bripka Rhini Anggreini Bangga Dirinya Masuk Misi Perdamaian di Benua Afrika

1.Meningkatkan Energi Tubuh

Tubuh kekurangan energi menghambat kegiatan sehari-hari. Akibarnya kita kerap kali kurang bersemangat, mudah lelah, dan berbagai keluhan lain.

Ketika anda merendam kaki pada pagi hari, khasiatnya dapat membuat energi tubuh dipulihkan kembali. Mengapa…?, Merendam kaki dengan air garam berguna meningkatkan kinerja sistem endokrin, kemudian membantu perbaikan jaringan sistem saraf.

Selain itu merendam kaki ke dalam air garam membantu menambah energi pada organ ginjal.

2. Menghilangkan Bau Kaki Tak Sedap

Manfaat lain rendaman air panas garam dapat menghilangkan bau tak sedap pada kaki anda. Penyebab kaki bau bisa saja karena bakteri. Dan secara umum anda kurang memperhatikan kebersihan kaki.

Namun merendam kaki ke dalam air panas garam menjadi cara alternatif menyingkirkan bakteri penyebab bau tak sedap pada kaki anda.

3. Membuat Kualitas Tidur Lebih Baik

Melakukan aktivitas prima anda butuh kualitas tidur yang baik. Tidur yang cukup, akan menunjang aktivitas semangat aktivitas sehari-hari.

Baca juga:  Caroll-Wenny Nahkoda Baru Kota Tomohon

Orang yang kualitas tidurnya buruk, cenderung dihinggap rasa malas dan kurang semangat melakukan pekerjaan rumah, tugas kantor, dan sebagainya.

Mendapatkan kualitas tidur menjadi lebih baik, dianjurkan rendamlah kaki anda dengan air panas campur garam.

Caranya sangat sederhana. Tuangkan air hangat ke dalam ember. Kemudian larutkan garam secukupnya kiranya terasa asin. Lalu rendamlah kaki anda ke dalam air garam hangat selama 20 sampai 30 menit.

Setelah itu angkat kaki anda sembari menggosok kedua kaki secara perlahan. Bilaslah kaki dengan air hangat sebelum mengelapnya dengan handuk. Terakhir berikanlah pijatan lembut di bagian telapak kaki. Selanjutnya rasakan khasiatnya…!!! (*)

BERITA LAIN:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed