oleh

Jelang Puasa Pemkab Talaud Gelar Pasar Murah

MELONGUANE, Meja Hijau – Menghadapi bulan puuasa umat muslim, Pemerintah Kabupaten Talaud akan membuka pasar murah. Pasar murah nantinya menyediakan bahan-bahan pokok selama masa ramadhan.

Persiapannya pasar murah, Pemkan Kepulauan Talaud sedang melakukan koordinasi dengan PT Bulog baik di Beo, Lirung, dan Melonguane.

pasar murah
Pasar murah menjelang hari raya sangat membantu warga mendapatkan harga yang terjangkau.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Kabupaten Talaud, Habel Salombe saat ditemui mejahijau.co.id di ruang kerjanya, Senin (14/05/2018).

“Menghadapi bulan puasa khususnya di Talaud, Pemkab sudah berkoordinasi dengan Bulog untuk menggelar pasar murah. Tempatnya ada beberapa titik yang akan dibuka pasar murah,” kata Salombe.

Lanjut dikatakan, pelaksanaan pasar murah dimaksudkan agar umat muslim yang menjalani bulan puasa tidak mengalami kesulitan dalam hal ketersediaan bahan pokok maupun untuk mengantisipasi terjadinya loncatan harga selama ramadhan.

Baca juga:  Puluhan Sangadi Bolsel Studi Banding ke Desa Sukamanah

“Pemerintah daerah sangat mengharapkan pada selama bulan puasa tidak terjadi hal-hal yang bisa mengganggu umat yang sedang berpuasa. Terutama dalam hal ketersediaan kebutuhan bahan pokok,” tandasnya.

Pihaknya menghimbau umat muslim yang akan menjalan puasa tidak perlu resah harga naik atau kesulitan bahan pokok. Tetapi tunaikanlah ibadah puasa tanpa harus kuatir akan permasalahan harga pasar.

“Persiapkanlah jasmani dan rohani dalam Ibadah Puasa karena Pemkab akan menjamin ketersediaan bahan pokok tanpa perlu rasa kuatir,” tutup Salombe.

Dinas Perindag Talaud menggelar pasar murah ramadhan bertujuan untuk memberikan kebutuhan pokok strategis dengan harga termurah sekaligus menjaga stabilisasi harga.

Baca juga:  Olly Dondokambey Temui Ganjar Pranowo. Keduanya bahas apa?

Pemkab Kepulauan Talaud sedianya menggandeng para pengusaha untuk menjual produk-produk kebutuhan pokok dengan harga yang dapat dijangkau.

Kebutuhan pokok yang akan dijual di pasar murah, antaranya gula pasir, minyak goreng, telur ayam, daging sapi, daging ayam, serta sejumlah paket produk berisikan beberapa jenis barang kebutuhan pokok.

Pasar murah yang akan digelar Pemkab Talaud mendapat respon positif dari umat muslim.

“Kami berterima kasih akan terbantu melalui pasar murah Ramadan yang akan dibuka pemerintah daerah,” ungkap Steven Johanis (39), warga Beo.

Menurut dia, pasar murah ramadhan sebaiknya dibuka di beberapa titik kepulauan karena daerah Talaud terdiri dari beberapa pulau.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed