oleh

Bupati Tuange Apresiasi Pendampingan TP4D Kejari Talaud

MELONGUANE, Meja Hijau – Pemerintah Kabupaten Talaud mengapresiasi pendampingan Kejaksaan Negeri (Kejari) Talaud terhadap program-program daerah.

Pendampingan Kejari Talaud dilakukan melalui TP4D (Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) dalam hal pengawasan pengelolaan kegiatan yang dibiayai dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa tahun anggaran 2018.

Hal tersebut diungkapkan Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange dalam sambutan pembukaan kegiatan tersebut di Aula BKPSDM, Selasa (15/05/2018).

“Ini merupakan sesuatu yang jarang terjadi dan juga sangat penting bagi seluruh pemerintah desa dalam pengelolaan dana desa yang baik dan benar. Sehingga diharapkan pengelolaan dana desa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” ujar Plt Bupati Tuange dalam sambutannya.

Baca juga:  Pembentukan BPSK 'Masih' Tertahan di Disperindag Sulut

Ia mengurai pembinaan terhadap pemerintah desa dalam hal pengelolaan dandes sesuai amanat aturan, sangatlah penting apalagi langsung digagas oleh pihak kejaksaan sendiri.

Apalagi kejaksaan merupakan lembaga hukum sebagai pengawas pelaksanaan pemerintahan di daerah.

“Apabila semua pemdes sudah mendapatkan pembinaan dan petunjuk pengelolaan dandes yang sebenarnya, maka program tersebut akan mampu wujudkan masyarakat maju dan sejahtera,” jelasnya.

Oleh karena itu, ikutilah pembinaan ini dengan baik dan perhatikanlah semua materi yang diberikan pihak Kejari sehingga bisa diterapkan segera dalam pelaksanaan pengelolaan anggaran di desa masing – masing.

Baca juga:  Kota Bitung Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut

“Semoga melalui kegiatan ini bermafaat bagi pelaksanaan pemerintahan desa untuk akan menjadi lebih baik dari daerah lainnya,” pungkas Tuange.

Hajatan dihadiri langsung Kepala Kajari Talaud Henry Silitonga, SH dan jajarannya sementara Pemkab Talaud dihadiri langsung Plt Bupati Petrus Simon Tuange bersama asistensi serta jajarannya.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed