oleh

LKPJ 2017 Bupati Talaud Diberi Nilai C

 

MELONGUANE, Meja Hijau – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (Dekab) Kabupaten Kepulauan Talaud akhirnya resmi mengeluarkan rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kepulauan Talaud tahun 2017, Selasa (08/05/2018)

Pun rekomendasi atas LKPJ Bupati 2017 diberi nilai C melalui rapat paripurna istimewa DPRD Talaud di gedung paripurna DPRD Kabupaten Talaud.

Ketua Dekab Talaud Max FM Lua untuk kedua kalinya memimpin rapat paripurna mengatakan, proses evaluasi LKPJ telah selesai dilakukan oleh Panitia Khusus (Pansus) LKPJ sebagai tindaklanjut dari penyampaian LKPJ Kepala Daerah pada paripurna waktu lalu.

”Semua proses evaluasi telah terlaksana sesuai prosedur yang berlaku mulai dari pembahasan LKPJ dalam rapat pansus hingga check on the spot di lapangan guna sinkronisasi kegiatan yang terdapat dalam LKPJ dimaksud,” ungkap Lua.

Baca juga:  Pimpin Apel Perdana, Bupati Pontoh Dorong Kerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo

Oleh karenanya, diperoleh informasi Dekab Talaud secara jelas dan objektif memberikan penilaian pelaksanaan kebijakan pemerintah pada tahun anggaran 2017.

“Semua evaluasi telah selesai dan telah dicantumkan dalam rekomendasi oleh pansus LKPJ Dekab Talaud,” katanya.

Sementara Ketua Pansus LKPJ Dekab Talaud Richard Mahole dalam pembacaan rekomendasi menegaskan beberapa poin penting. Poin-poin dimaksud kedepan harus diperbaiki demi terwujudnya pemerintahan yang baik serta tercapainya masyarakat yang maju dan sejahtera.

“Dari hasil evaluasi, akhirnya pansus Dekab Talaud memberikan nilai C terhadap capaian kinerja Pemda Talaud pada tahun 2017. Diharapkan agar kedepan bisa lebih baik lagi,” ketus Mahole.

Hasil penilaian LKPJ, Plt Bupati Petrus Simon Tuange S.Sos,M.Si melalui Asisten II Tony Gagola dalam sambutannya mengapresiasi hasil evaluasi tersebut.

Baca juga:  Kejari Minahasa Minta Warga Turut Awasi Dana Desa

Dari rekomendasi-rekomendasi Dekab Talaud, Pemkab berusaha menindalanjuti serta berusaha memperbaiki demi kesejahteraan masyarakat sendiri.

“Terima kasih atas masukan dari Dekab. Biarlah kerjasama dan cita-cita membangun Talaud yang maju kedepan bisa tercapai,” ujar Gagola.

Paripurna tersebut dihadiri kurang lebih seratusan peserta, antaranya Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Simon Tuange S.Sos,M.Si, Ketua Dekab Talaud Max FM Lua, Pimpinan Dekab Talaud Jakob Mangole, dan sembilan anggota Dekab lainnya.

Hajatan juga dihadiri Forkopimda dan Pejabat Eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Talaud.(andi pusut)

BERITA TERKAIT:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed