oleh

Tuange Apresiasi Kinerja Pers Sangat Membantu Program Pemerintah

MELONGUANE, Meja Hijau – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud tak lepas dari dukungan media yang membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kepulauan Talaud, Petrus Simon Tuange, S.Sos, M.Si dalam pertemuan singkat dengan sejumlah awak media di ruang rapat Kantor Bupati Talaud, Senin (07/05/2018)

“Saya apresiasi kinerja wartawan yang bertugas di daerah perbatasan ini, lebih khusus wartawan yang hingga kini bermitra dengan Pemkab Talaud,” kata Tuange.

Kontribusi dari pemberitaan media yang bertugas di Talaud, lanjut dia,  betul- betul terasa gaungnya terkait penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan kepada masyarakat.

Lanjut dikatakan, pihaknya sangat merasakan bagaimana peranan pers dalam memberikan dukungan positif kepada dirinya selama menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas Bupati di daerah perbatasan dengan negara Filipina itu.

Baca juga:  Kaum Bapak Mengabarkan Kebaikan Kepada Semua Orang

“Saya merasakan betul, walaupun baru tiga bulan memimpin Talaud dengan terus didampingi para awak media yang selalu meliput dan memberitakan seluruh kegiatan serta kunjungan kerja Plt Bupati, Sekda, dan pejabat tinggi lainnya,- sehingga kegiatan dan program kami bisa diketahui luas oleh masyarakat,” papar mantan Wakil Bupati Talaud ini.

Pihaknya berharap semua media terus bekerjasama, menjalin sinergitas dengan Pemda Talaud, serta dapat mengedapankan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugas peliputan.

“Saya berharap, profesionalisme dan kerjasama ini akan terus terbangun antara pemerintah daerah dengan media yang ada di Kabupaten Kepulauan Talaud,” tandasnya.

Tak lupa juga pada kesempatan itu, Plt Bupati Petrus Simon Tuange memberikan kesempatan  kepada para wartawan untuk bisa memberikan masukan kepada pemerintah daerah.

Baca juga:  Pemprov Sulut Gelontorkan 1,3 Miliar untuk Tenaga Kesehatan Covid-19

Pekerja pers juga diberi kesempatan menyampaikan sumbangan pemikiran terkait kondisi yang terjadi di Talaud antaranya menghadapi pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang sedianya digelar pada bulan Juni mendatang.

Rapat koordinasi dengan insan pers itu dihadiri para wartawan kepala biro di wilayah Kabupaten Talaud yang tergabung dalam Forum Wartawan Perbatasan (FWP) Kabupaten Kepulauan Talaud.

Juga termasuk di dalam wadah pemberitaan FWP sejumlah wartawan dari berbagai media cetak, dan media elektronik yang terdiri dari media siber, radio dan televisi yang melakukan peliputan di wilayah Talaud.(andi pusut)

BERITA LAIN:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed