Gubernur Olly Gelorakan Spirit Generasi Muda

MANADO, Meja Hijau – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengajak seluruh kaum muda menggelorakan semangat nasionalisme dan kebangsaan demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal itu disampaikan Gubernur Olly saat upacara gelar potensi bela negara sekaligus menerima pembaretannya menjadi warga kehormatan Resimen Mahasiswa (Menwa) di Kampus IPDN Tampusu Minahasa, Selasa (10/04/2018).

Gubernur Olly mengajak generasi muda memainkan peran strategis untuk mempertahankan keutuhan NKRI, juga mengamalkan nilai kebangsaan dan spirit nasionalisme melalui sikap cinta tanah air.

“Bela negara menjadi hal yang esensial dan harus dimiliki semua warga negara. Kesadaran bela negara menjadi modal dan dasar kekuatan bangsa, dalam rangka menjaga keutuhan dan kedaulatan hidup bangsa dan negara Indonesia,” katanya.

Generasi muda juga harus mampu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dan sebagai Menwa sekiranya menjadi aset pembangun bangsa dan pewaris tongkat estafet pembangunan masa depan.

Generasi muda diharapkan memberi kontribusi sekaligus mengawal kebijakan dan program pemerintah demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong royong.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua BPK RI Bahrullah Akbar, Komandan Komnas Menwa A Riza Patria, Direktur IPDN Tampusu Noudy Tendean, Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh, unsur Forkopimda, dan tamu undangan.(arya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *