oleh

Vonnie Puas Jadikan RSUD Maria Walanda Maramis Empat Lantai

AIRMADIDI, Meja Hijau – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan meresmikan dua gedung yang baru dibangun di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, Rabu (25/04 2018).

Vonnie sepertinya tak mampu menyembunyikan rasa bangganya telah mampu membenahi RSUD tersebut sehingga boleh memiliki gedung berlantai empat.

“Saya percaya ini semua karena bimbingan Tuhan sehingga rumah sakit ini boleh mendapatkan sarana penunjang yang lebih baik. Dengan ini pelayanan kepada masyarakat boleh terlaksana dengan lebih baik,” kata Vonnie lewat sambutannya.

Seperti diketahui, gedung yang baru diresmikan itu nantinya dipergunakan sebagai ruangan rawat inap dan juga sebagai ruangan poliklinik.

Gedung tersebut diketahui mulai dikerjakan pada bulan Juni 2017, kemudian selesai dikerjakan pada akhir Februari 2018 dengan anggaran sebesar Rp21,150 miliar.

Baca juga:  KBPP-Polri Tidak Mendukung Calon Gubernur Vonnie Panambunan

Sementara alat kesehatan (alkes) yang kini sedang dalam pengiriman, nantinya mulai dipergunakan pada gedung baru tersebut.

“Jadi dalam waktu dekat ini, semuanya akan difungsikan secara maksimal,” ungkap Dr Alain Beyah, Direktur RSUD Maria Walanda Maramis.

Adapun rumah sakit tersebut mempekerjakan sebanyak 205 pegawai, yang terdiri dari ASN (Aparatur Sipil Negara) dan THL (Tenaga Harian Lepas).

Ditargetkan pada tahun 2018, juga akan dibangun Instalasi Gawat Darurat, ICU, dan unit bedah sentral. Bangunan baru yang akan dibangun sedianya mengambil lokasi di SMP Negeri 1 Airmadidi.

“Prosesnya sementara dalam tahap lelang,” pungkas Beyah.

Baca juga:  Dua Pria Ditemukan Tewas di Dua Tempat Berbeda

Ihwal RSUD Maria Walanda Maramis berdiri sebelumnya adalah sebuah Yayasan Jonathan. Yayasan Jonathan merupakan milik Pemerintah Kabupaten Minut yang kemudian dialihfungsikan menjadi rumah sakit.

Pada tahun 2007, Yayasan Jonathan beralih fungsinya menjadi RSUD Maria Walanda Maramis yang operasionalnya telah berjalan sejak tahun 2008. Awal kisahnya dr Rosa Tidajoh yang hanya sebagai Kepala Puskesmas, kemudian didaulat menjadi Direktur RSUD Maria Walanda Maramis yang pertama.

Kini, RSUD Maria Walanda Maramis yang beralamatkan Jalan Arnold Mononutu Nomor 2 Kelurahan Sarongsong, Kecamatan Airmadidi, adalah Rumah Sakit Rujukan Regional ke-2 di Provinsi Sulawesi Utara dengan Tipe C, Lulus tahun 2016 Akreditasi perdana.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed