oleh

Irjen Waskito: Penyebar Berita Hoax Kita Tangkap!

MANADO, Meja Hijau – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Bambang Waskito mengingatkan soal minuman beralkohol (minol), narkoba, dan berita hoax.

Hal itu disampaikan Irjen Waskito pada sambutan pembekalan Antikorupsi dan Deklarasi LHKPN pasangan calon Kepala Daerah se-Sulut di Mapolda Sulut, Kamis (12/04/2018).

Kapolda Irjen Waskito menyinggung produksi minol jenis Captikus yang cukup besar, namun sisi lain dari penghasilan dari usaha Captikus banyak membantu masyarakat.

“Saya berharap para calon kepala daerah bisa mencarikan solusi tentang captikus ini. Apakah bisa mengundang ahli untuk bisa diturunkan kadarnya, supaya penjualan bisa lancar tapi tidak menimbulkan masalah,” katanya.

Baca juga:  Pemprov Sulut Matangkan Persiapan Archipelagic and Island States Forum 2019

Dia juga mengingatkan efek negatif berita bohong alias hoax di media sosial (medsos) yang kerap menimbulkan kericuhan di dalam masyarakat.

“Kita tidak bisa meninggalkan medsos, tapi tolong diwaspadai. Kita di Polri ada patroli dunia maya, tolong untuk hati-hati kalau pembuktiannya ada dan kita lihat cukup, kita akan tangkap,” tegas mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Baca juga:  Komisi IV Dekot Manado Hearing Bersama Dinas Kesehatan, RS Siloam Soal Penanganan Pasien Covid - 19

Waskito mencontoh gambar yang beredar dimana Kapolri memakai topi Santa Claus, dan Presiden Jokowi memakai baju dengan tulisan #ganti presiden 2019.

“Kita lebih harus hati- hati foto Pak Presiden pakai baju putih polos tapi ditambah gambar ganti presiden 2019. Pasangan calon kepala daerah diminta lebih cermat membaca berita di medsos,” pungkasnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed