oleh

Tetty Dorong Modernisasi Pertanian Minsel

AMURANG, Meja Hijau – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) DR (MIN) Christiany Eugenia Paruntu SE terus mendorong proses modernisasi bidang pertanian. Hal itu terlihat dari kedatangan rombongan Menteri Pertanian diwakili Direktur Sayuran dan Tanaman Obat , DR Ir Prihasto Setyanto ke Perkebunan Pakuntungan Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat, Jumat (6/4/2018).

Kedatangan orang penting dari kementerian untuk Pencanangan Gerakan Modernisasi Pertanian tahun 2018, serta inseminisasi buatan, upsus sapi indukan wajib bunting (Siwab), panen padi ladang di perkebunan Kayuwolo Desa Sapa, dan juga penanaman cabe ke dalam rumah hijau.

Sambutan Direktur Prihasto Setyanto dikatakan, pihaknya mengapresiasi kinerja Bupati Christiany Eugenia Paruntu akrab di panggil Tetty Paruntu yang telah memajukan pertanian di daerah tersebut.

Baca juga:  Ratusan Polisi Bakar Ban dan Segel Ruang Kabag Ops Polres

Bupati Minsel, katanya, terus melakukan loby pengadaan alat-alat pertanian, pengadaan benih, dan dana ke pemerintah pusat guna mendorong kemajuan pertanian di daerahnya.

“Saya kagum, apalagi kabupaten Minsel miliki sumber daya alam yang sangat baik, tanah yang subur sangat potensial pengembangan pertanian apa saja. Dan itu sudah saya lihat sebelumnya,” kata Prihasto.

Prihasto juga mengatakan, Minsel sangat beruntung memiliki Bupati yang cerdas dan inovatif dan mampu mendatangkan banyak bantuan dari Kementerian Pertanian RI.

Sementara Bupati Tetty Paruntu dalam sambutannya mengajak masyarakat selalu mendukung program pertanian di Kabupaten Minsel untuk memajukan petani dan masyarakat umumnya.

Baca juga:  Pangemanan Buka Bimtek SPIP Berbasis Web

“Dukungan penuh dari pemerintah pusat ditambah semangat petani dalam mengolah dan menanam, saya yakin Minsel dapat menjadi lumbung pangan,” ujar Tetty.

Bupati juga memotivasi petani untuk selalu semangat menanam, karena berbagai bantuan sudah dan sementara di salurkan kepada petani melalui kelompok tani, karena kita yang menanam kita juga yang akan menuai.

Kegiatan dipusatkan di kompleks PLTU Amurang itu, dihadiri Kapolres Minsel AKBP Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kepala Dinas Pertanian Ir Frans Tilaar dan Franky Tangkere Kepala Dinas Pangan, serta staf jajaran.(evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed