oleh

Gubernur Olly Apresiasi Peran Umat Katolik

MANADO, Meja Hijau – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengapresiasi peranan umat Katolik dalam membangun Sulawesi Utara. Umat Katolik adalah bagian dalam menjaga keharmonisan dan kebersamaan antar umat.

Hal itu ungkapkan Gubernur Olly Dondokambey saat meresmikan Gereja Katolik  Santa Teresa di kompleks perumahan Griya Paniki Indah (GPI) Manado, Jumat (6/4/2018).

Didampingi Ketua TP PKK Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan  bersama Uskup Manado Mgr Benedictus E Rolly Untu, gubernur berharap Paroki Santa Teresa mampu mengoptimalkan pelayanan umat Katolik di kota Manado dan Provinsi Sulut.

Baca juga:  Andrei Angouw Setuju Pelaku Narkoba Diganjar Hukuman Mati

“Gereja yang telah dibangun ini merupakan wadah bagi pembangunan iman umat dalam persekutuan ibadah, pelayanan firman dan aktivitas religius lainnya,” katanya.

Umat Katolik juga diharapkan terus menjadi mitra aktif pemerintah dalam mendukung program dan kebijakan pemerintah melalui dukungan doa dan karya nyata.

Lebih jauh, Gubernur mengajak umat Katolik untuk selalu menjaga persatuan dan kebersamaan yang telah terjalin selama ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan Sulut meraih predikat daerah paling toleran di Indonesia.

Baca juga:  Pesona dari Pandangan Politik AJP

“Marilah kita selalu menjalin keharmonisan, kebersamaan dalam kasih demi mewujudkan kedamaian dan kerukunan di tengah-tengah kehidupan keluarga, umat Katolik maupun dalam bermasyarakat,” katanya.

Umat Katolik juga diajak mendoakan serta ikut mensukseskan iven internasional Paskah Asia dan pertemuan pemuda ekumenis se Asia yang akan digelar di kota Manado dan Kabupaten Minahasa 6 sampai 12 April 2018.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed