oleh

Bimtek Penyusunan LPPD dan LKPJ Demi Tertib Administrasi

MANADO, Meja Hijau – Mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Edwin Silangen, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sulut, Edison Humiang membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah ( LPPD), dan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah di ruang FJ Tumbelaka Kantor Gubernur, Selasa (20/03/2018).

“Harapan terselenggaranya kegiatan ini, kita mampu menunjang kinerja para peserta dalam penyusunan LPPD dan LKPJ Kepala Daerah Tahun 2017,” ujar Edison Humiang.

Baca juga:  Polsek Bunaken Kawal Pemakaman Wanita Parobaya Covid-19 di Kelurahan Bailang

Penyusunan serta penyajian LPPD dan LKPJ Kepala Daerah, lanjut dia, sangat penting sebagai kewajiban dan pertanggungjawaban penyelenggaraan pemerintahan dalam rangka tertib administrasi.

“Karena itu aparatur terkait penyusunan LPPD dan LKPJ kepala daerah, harus memiliki keseragaman visi, pemahaman, persepsi, serta kapasitas mumpuni dalam penyusunan laporan akurat yang mampu dipertanggungjawabkan,” papar mantan Sekkot Bitung ini.

Baca juga:  Positif Corona di Sulut Melonjak 32 Orang

Dikatakan, kegiatan Bimtek ini supaya meningkatkan kapasitas dan meminimalisir, serta mensolusikan permasalahan yang sekiranya ditemui selama penyusunan laporan.

Pada akhirnya, harap Humiang, kegiatan ini nantinya benar-benar memberikan output dan outcome sebagaimana yang menjadi tujuan utama dan dapat menjadi jembatan tersusunnya LPPD dan LKPJ Kepala Daerah yang akuntabel.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed