TONDANO, Meja Hijau – Royke Mewoh resmi menjabat Bupati Minahasa setelah dilantik Gubernur Olly Dondokambey di gedung Wale Ne Tou Tondano Minahasa, Sabtu (17/03/2018).

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Mendagri RI nomor 131.71- 418 tahun 2018 tertanggal 12 Maret, tentang Pengangkatan  Penjabat Bupati Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara.

Seperti diketahui, Royke Mewoh mengganti posisi Bupati Jantje Wowiling Sajow yang mengakhiri masa jabatan pada Sabtu 17 Maret 2018.

Sambutan pelantikan, Gubernur Olly mengatakan meminta Penjabat Bupati yang dilantik tetap bekerja dengan baik dan sesuai harapan masyarakat Minahasa.

“Saya imbau kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik dan diambil sumpah (Royke Mewoh) untuk melaksanakan tugas sesuai aturan supaya bermanfaat bagi masyarakat Minahasa,” ujar Olly.

Tak lupa, Olly juga menyampaikan terimakasih kepada mantan Bupati dan Wakil Bupati yang telah menjalankan tugasnya selama periode 2013-2018.

Baca juga:  Gol Tunggal Lozano Tundukkan Die Mannschaft

“Saya minta Penjabat Bupati yang dilantik dan diambil sumpah mematuhi aturan yang ada, dan bekerjalah sesuai tupoksi. Kepada ASN Pemkab Minahasa, saya minta patuh pada pimpinan,” tandas Gubernur Olly.

Usai dilantik, Penjabat Bupati Royke Mewoh saat diwawancara wartawan mengatakan, dirinya berterimakasih kepada Tuhan Yesus Kristus Maha Pencipta.

“Karena berkat-Nya, saya bisa dipercayakan pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw serta Sekprov Sulut Edwin Silangen. Tugas yang dipercayakan pimpinan, akan saya jabarkan sesuai kinerja yang lebih baik dalam rangka menunjang semua program ODSK menuju Minahasa yang lebih hebat,” ujar Penjabat Bupati Minahasa Royke Mewoh.

Lanjut dikatakan, tugas yang harus dilaksanakan, selain melaksanakan mekanisme pemerintah, pembangunan, dan kemasyarakatan, kedua lainnya meng-sukseskan Pilkada Minahasa Juni 2018 mendatang.

Baca juga:  LCKI Soroti Rp 53 Miliar Perbaikan Jalan Manado–Poopo

“Langkah awal setelah dilantik, saya akan melakukan koordinasi dengan SKPD agar program berjenjang mulai dari pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten terlaksana secara sinerji menuju Minahasa yang lebih hebat,” tandas Mewoh.

Kesempatan itu juga dilaksanakan Sertijab Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, disaksikan langsung Ketua TP-PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey Tamuntuan.

Kepala Biro Pemerintahan dan Humas, DR Jemmy kumendong melalui Kabag Otonomi Daerah Rolies Rondonuwu mengatakan, pelantikan Penjabat Bupati Minahasa telah sesuai aturan.

Turut hadir Wakil Gubernur Sulut, Ketua DPRD Sulut, Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sulut, Forkopimda Sulut, Ketua dan Anggota DPRD Minahasa, Instansi Vertikal, Ketua Sinode GMIM, serta tamu undangan lainnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed