oleh

Chris Rumansi Nahkodai Ikatan Bantik Indonesia

MANADO, Meja Hijau – Chris Rumansi SP, M.SI terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Bantik Indonesia (IBI) melalui Musyawarah Besar (Mubes) di Hotel Griya Sintesa Manado, Jumat (16/03/2018).

Melalui voting seluruh perwakilan Bantik yang hadir dari berbagai wilayah, akhirnya menyepakati secara aklamasi Chris Rumansi menakhodai organisasi anak-anak Suku Bantik Indonesia itu.

Mubes Ikatan Bantik Indonesia resmi dibuka Kepala Bidang Bina Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa dari Kesbangpol Sulut, Ruddy Palandeng SE yang dihadiri seluruh perwakilan Anak Bantik dari berbagai daerah.

Kepala Bidang Ruddy Palandeng membuka resmi Mubes Ikatan Bantik Indonesia.

Sambutan Kabid Ruddy Palandeng memaparkan, Pemerintah Provinsi Sulut berharap Ikatan Bantik Indonesia dapat memberikan harapan besar ditengah kecenderungan degradasi persatuan dan kesatuan bangsa, dan upaya penguatan kembali spirit nasionalisme dan nilai-nilai kebangsaan.

Baca juga:  Jangan Ketinggalan Informasi Penting dari Masyarakat

Menurut Palandeng, anak-anak Bantik patut terlibat dalam pembenahan segala aspek kehidupan bangsa, hindari konflik vertikal dan horisontal, hindari penyalahgunaan Napza (Narkotika, Psikotropika, dan zar adiktif lainnya).

“Anak-anak Bantik jangan terperangkap pada kekuasaan sesaat yang berorientasi pribadi sehingga kurang peka terhadap persoalan kemasyarakatan, bangsa dan negara,” urainya.

Usai terpilih Chris Rumansi didampingi Sekertaris Annes Supit, dan tokoh Bantik Maskul Katili mengatakan, dirinya akan mengambil peran dalam pembangunan daerah dan bangsa bersama jajaran kabinet IBI yang akan dipimpinnya.

Baca juga:  Kembali Megawati Jagokan ODSK Maju Pilkada Sulut

“Terima kasih kepada seluruh Anak Bantik atas kepercayaan kepada saya dan teman-teman lainnya. Kami akan berperan aktif dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, pemerintahan, serta pembangunan di daerah maupun di tingkat nasional,” ujar Chris Rumansi.

Sambutan Ketua Panitia Mubes IBI Olga Wahani di Hotel Griya Sintesa Manado.

Ia juga bertekad memperjuangkan hak-hal adat serta mengoptimalkan potensi anak Suku Bantik menunjang pembangunan daerah.

Sementara Letkol (Purn) TNI Robby Monginsidi selaku tokoh adat menyatakan apresiasi terhadap Ormas IBI.

“Semoga ormas ini eksis dalam kiprahnya, apalagi dipimpin generasi muda yang enerjik,” pungkas Monginsidi.(arya sumual)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed