oleh

Tetty Terima International Women’s Day 2018

AMURANG, Meja Hijau – Bupati Minahasa Selatan (Minsel), DR (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE berturut-turut dua kali menyabet penghargaan DPR-RI (Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia).

Penghargaan dalam kerangka memperingati Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret, pada tahun 2018 ini mengambil tema “Inilah Saatnya Memimpin dengan Contoh”.

Penghargaan diserahkan langsung Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo di gedung Nusantara II DPR-RI, pada Rabu (14/03/2018.

Sambutan Bamsoet sapaan akrab Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, mengapresiasi inisiatif dari Badan Kerja-sama Antar Parlemen (BKAP) yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Bupati Tetty Paruntu menerima Penghargaan Woman’s Day 2018 yang diserahkan Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo.

Sesuai tema tahun ini, kata dia, cerminan adanya pengakuan terhadap pentingnya meningkatkan peran perempuan untuk membawa perubahan, yang ditandai adanya kesetaraan dan keadilan gender di setiap lapisan masyarakat.

Baca juga:  Kenakan Pakaian Adat Minahasa, Bupati ROR Terima Penghargaan Swasti Saba

“Penghargaan ini merupakan simbol pengakuan dan apresiasi baik bagi institusi maupun masyarakat yang memberi ruang kepada perempuan,” kata Bamsoet.

Tahu dirinya bupati perempuan pertama yang terpilih dua kali berturut-turut yang layak mendapat penghargaan tersebut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya.

“Melalui penghargaan ini, saya lebih termotivasi lagi untuk berbuat bagi masyarakat Minsel, dan Sulawesi Utara pada umumnya,” kata Tetty sapaan akrab Christiany Eugenia Paruntu.

Penghargaan yang diterimanya, kata Tetty, membuktikan bahwa perempuan tidak lemah tetapi mampu berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

Kepemimpinan Tetty Paruntu lima tahun dianggap mendukung penuh Sustainable Development Goals (SDGs) karena memenuhi pemerintahan yang berorientasi pada pembangunan yang berkelanjutan.

Baca juga:  Serahkan 233 SK CPNS, Tetty Ingatkan Loyalitas dalam Bertugas
Bupati Tetty Paruntu menerima salam dari Wakil Ketua DPR-RI Fadli Zon.

Juga menaruh perhatian serius terhadap kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak, serta upaya peningkatan kesadaran terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik.

Penghargaan juga diberikan kepada Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo sebagai presiden yang menempatkan banyak perempuan dalam Kabinet Kerja-nya.

Penghargaan kepada Presiden diterima Menteri Keuangan Sri Mulyani yang juga sebagai pembicara utama dalam kegiatan tersebut. Penghargaan juga diterima DPRD Provinsi Riau Septina Primawati SE dengan jumlah anggota legislatif perempuan terbanyak, Bupati Tabanan (Bali) sebagai bupati perempuan yang terpilih dua kali. (Advertorial)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed