oleh

Olly Ungkap Peranan OJK terhadap Bank SulutGo

MANADO, Meja Hijau – Gedung Kantor Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang meliputi Sulawesi Utara, Gorontalo, dan Maluku Utara berkantor pusat di Kota Manado diresmikan Gubernur Olly Dondokambey, Kamis (22/2/2018).

Kehadiran kantor operasional OJK yang representatif, Gubernur Olly optimis seluruh jajaran OJK dapat mendukung progres pembangunan ekonomi daerah ini.

“Saya yakin gedung ini akan mengoptimalkan tugas-tugas OJK mengatur dan mengawasi sektor jasa keuangan,” sambutan Olly.

Jajaran OJK juga diharapkan terus berupaya mewujudkan sistem keuangan yang tumbuh secara berkelanjutan, stabil, serta melindungi kepentingan konsumen masyarakat Sulawesi Utara (Sulut).

“Jangan ada lagi masyarakat kita dirugikan oleh investasi bodong seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu. Karena itu peran OJK sangat diperlukan untuk mencegah investasi bodong,” tandas Olly.

Seperti diketahui peran OJK tak hanya mengawasi dan mengatur sektor perbankan, namun juga mengawasi dan mengatur industri keuangan lainnya, seperti lembaga keuangan non-bank, pasar modal, asuransi, dana pension, serta lembaga keuangan lainnya.

Baca juga:  Ini Pesan Gubernur Olly Dondokambey terhadap Civitas Akademik IAKN Manado

Gubernur Olly mengapresiasi peranan OJK dalam mendorong Bank SulutGo sehingga meraih kinerja keuangan yang baik dan mampu meningkatkan kemampuan bisnis, serta berkontribusi terhadap pembangunan.

“Saya merasakan peranan OJK di Sulawesi Utara. Lewat peran OJK-lah sehingga Bank SulutGo meraih prestasi yang baik,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso mengapresiasi peranan Gubernur Olly yang telah menyediakan gedung milik Pemprov Sulut untuk digunakan sebagai kantor operasional OJK. Dirinya optimis dengan fasilitas itu semakin memperkuat komitmen OJK dalam mendukung kepentingan sektor jasa keuangan secara menyeluruh sehingga meningkatkan daya saing perekonomian.

“Kami berterimakasih kepada Gubernur Olly Dondokambey atas dukungannya. Fasilitas ini sangat mendukung upaya kami untuk melindungi kepentingan nasional yang meliputi sumber daya manusia, pengelolaan, pengendalian, dan kepemilikan di sektor jasa keuangan dengan tetap mempertimbangkan aspek positif globalisasi,” katanya.

Baca juga:  Mantiri Buka Rakor Kontingensi Kecelakaan Pelayaran

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan OJK Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara, Elyanus Pongsoda menyebutkan komitmen OJK terhadap prinsip-prinsipnya dalam melaksanakan tugas di bumi nyiur melambai.

“OJK dibentuk dan dilandasi dengan prinsip-prinsip tata kelola yang baik, yang meliputi independensi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, transparansi, dan kewajaran (fairness), ” ungkapnya.

Usai penyampaian sambutan, Gubernur Olly Dondokambey dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso menandatangani prasasti peresmian kantor perwakilan OJK Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara.

Adapun kegiatan itu turut dihadiri Kapolda Irjen Pol Bambang Waskito, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Soekowardojo dan perwakilan dari lembaga keuangan di Sulut.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. sampai sekarang bank sulutgo cabang limboto belum menyalurkan pembayaran refud asuransi kredit, tolong di perhatikan

News Feed