Pemda Bolsel Aktifkan Tiga OPD Baru

Molibagu, Meja Hijau – Perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) baru, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyesuaikan nama OPD baru.

Tiga OPD dimaksud yakni Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) berubah nama menjadi Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Badan Keuangan berubah menjadi Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), serta Bapelitbang berubah menjadi Bapelitbangda.

OPD baru yang ditetapkan melalui paripurna Desember 2017 lalu, mulai diaktifkan Januari 2018 ini sesuai program kerja masing-masing. Penyesuaian program kerja menyesuaikan tata pengelolaan keuangan daerah seiring perubahan struktur pemerintahan.

Menariknya bukan hanya nama OPD yang mengalami perubahan, tetapi pimpinan OPD juga ikut berubah. Kepala BPKAD  yang sebelumnya dijabat Marzanzius A Ohy SSTP yang diangkat sebagai Plt Sekda digantikan Lasya Mamonto.

BKSDM sebelumnya dijabat Feki Bangki digantikan Arsalan Makalalag yang sebelumnya menjabat staf ahli bupati, sementara Bapelitbangda dijabat Haripin Matulu.

“Tidak ada masalah. Kita tinggal melakukan penyesuaian saja. Tinggal memilah-milah mana program kerja OPD baru di OPD sebelumnya. Anggarannya kan sudah ditetapkan. Jadi tidak ada kesulitan lagi untuk kita di daerah,” ujar Plt Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy SSTP.(uyo rorimpandey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *