oleh

Gubernur Olly Percayakan Royke Mewoh PLT Bupati Minahasa

Royke Mewoh dipercayakan PLT Bupati Minahasa.

MANADO, Meja Hijau – Siapa Penjabat Bupati Minahasa menggantikan purna tugas Jantje Wowiling Sajow (JWS) akhirnya terjawab setelah Gubernur Olly Dondokambey membuka selubung teka-tekinya.

Akhirnya Royke Mewoh mendapat kepercayaan menjabat Kabupaten Minahasa setelah diungkapkan Gubernur Olly Dondokambey seusai verifikasi faktual DPD PDIP Sulut, Selasa (30/01/2018).

“Penjabat Bupati Minahasa, saya percayakan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemprov Sulut, Royke Mewoh,” ungkap Gubernur Olly di markas PDIP Sulut di Jalan Ir Soekarno Maumbi, Minahasa Utara.

Baca juga:  Kecamatan Kakas Barat Gelar Pelatihan Penggunaan APD Relawan Covid-19

Sebelumnya Gubernur Olly sudah mengatakan ancar-ancarnya harus pejabat dari Minahasa sendiri. Syarat lain penjabat Royke Mewoh diminta mampu menjaga netralitas selama Pilkada Serentak berlangsung.

“Jadi tidak terlibat partai politik, tidak terlibat dengan calon. Tetapi harus netral dan memenuhi syarat eselonisasi,” katanya.

Seperti diketahui, Bupati Minahasa JWS segera mengakhiri masa jabatan tangga 17 Maret 2018 mendatang.

Baca juga:  PAMI-Perjuangan Desak Kapolda Sulut Tutup PT BDL

Ditunjuknya Royke Mewoh sebagai PLT Bupati Minahasa menurut penilaian aktivis Pierson Rambing, adalah langkah yang tepat dilakukan Gubernur Olly Dondokambey.

“Loyalitas Pak Roy Mewoh sudah cukup teruji. Kalau soal kepemerintahan beliau salah satu pamong yang sudah mapan dan itu diketahui seluruh pejabat di lingkaran Pemprov Sulut,” tukas Rambing.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed