oleh

RML Masuk Bursa Calon Senator

MANADO, Meja Hijau – Kuota empat kursi senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia pada periode 2019-2024, salah satunya diincar Mantan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Ramoy Markus Luntungan (RML).

Seperti diketahui empat senator yang masih bertugas, antaranya Fabian Sarundajang, Benny Rhamdani, Stefanus Liow (menggantikan Maya Rumantir yang mencalonkan diri menjadi Gubernur Sulut), dan Marhany VP Pua (menggantikan Aryanthi Baramuli Putri yang menjadi calon Walikota Bitung).

Baca juga:  IJTI Masalahkan Pasal Quick Count Pemilu Serentak 2019

Dari puncak Lembah Sari Winangun Kota Manado, Selasa (30/01/2018), Ramoy mendeklarasikan diri bersedia menjadi senator di Gedung Senayan Jakarta dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).

Hadir saat deklarasi tokoh-tokoh masyarakat fanatis RML dari berbagai wilayah. Mereka bersedia mendudukan RML ke kursi DPD-RI pada musim Pemilu 2019 mendatang.

“Hadir dari berbagai wilayah, Minahasa, Minut, Bitung, Sangihe, Minahasa, Minsel, Bolmong, serta Manado. Mereka nyatakan tekad membantu RML ke kursi DPD-RI,” tutur Novita, orang dekat RML.

Baca juga:  Gubernur Olly Serahkan 31 Ekor Hewan Kurban
Dari Puncak Lembah Sari Winangun, Ramoy deklarasi calon senator asal Dapil Sulut.

Jika RML telah memproklamirkan diri akan maju sebagai calon Senator, lain lagi Benny Rhamdani dan Marhany Pua dari senator bakal pindah haluan membidik kursi legislator DPR-RI.

Benny Rhamdani akan tampil dengan Partai Hanura, sementara Marhany Pua berpeluang maju sebagai Calon Legislatif dari Partai Golkar.

Bahkan keduanya telah menyatakan sikap politiknya bersedia menjadi legislator DPR-RI pada periode mendatang.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed