oleh

Disnakertrans dan Gambatte Bina 12 Siswa Magang ke Jepang

BITUNG, Meja Hijau – Ke 18 siswa magang ke Jepang menjalani pembinaan di Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BLK) Kota Bitung. Mereka menjalani berbagai latihan fisik dan nonfisik selama tiga hari berutut-turut.

Pelatihan calon siswa magang ke Jepang ditutup Kepala Disnakertrans Sulut Emmy Tumundo didampingi Ketua Gambatte Inddonesia Asriel Tatande, Sabtu (27/01/2018).

Dari ke 18 peserta yang ikut pelatihan terhitung hanya 12 calon siswa yang lulus untuk mengikuti pembinaan selanjutnya di Lembang, Jawa Barat.

Baca juga:  Tetty Dorong Modernisasi Pertanian Minsel

“Setelah selesai mengikuti pelatihan, diharapkan para calon tenaga kerja magang ke Jepang memahami betul aturan ketenagakerjaan baik Indonesia maupun Jepang,” pesan Kadis Nakertrans Sulut, Emmy Tumundo saat menutup kegiatan.

Sebelum berangkat ke Jepang, Emmy juga meminta mereka pahami betul tatakrama Negeri Sakura secara benar supa dapat berbaur dengan warga Jepang.

Seperti diketahui, Gambatte Indonesia salah satu lembaga yang  cukup berpengalaman merekrut tenaga kerja bekerjasama dengan International Manpower (IM) Japan.

Baca juga:  PAMI-Perjuangan Desak Pelaku Korupsi Wisata Gunung Tumpa Ditahan

Pelatihan diakhiri laporan kegiatan oleh Kepala UPTD BLK Kota Bitung Freddy Gosal SE.

Ketua Umum Gambatte Indonesia, Asriel Tatande berterimakasih dukungan dari pemerintah provinsi Sulut lewat Dinas Nakertrans Sulut serta UPTD BLK Bitung.

“Kami apresiasi perhatian Pemprov Sulut, dan kami sudah melaksanakan sejalan dengan visi ketenagakerjaan Gubernur pak Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw,” ujar Asriel.

Lanjut dikatakan, kedepan pihaknya akan lebih maksimal membina para calon peserta magang ke Jepang asal Sulut.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed