Ju-jitsu Sulut Gelar Pelatihan Wasit di Golden Lake Manado

MANADO, Meja Hijau – Ju-jitsu salah satu olahraga bela diri terbilang masih baru di Sulawesi Utara (Sulut), maka Pengurus Provinsi  Sulut Institut Ju-jitsu Indonesia (IJI) menggelar pelatihan wasit dan juri di Golden Lake Manado.

“Penataran dan pelatihan wasit dan juri tujuannya supaya jika digelar eksebisi di daerah ini, kita sudah siap. Dan kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai hari ini Jumat (26/01/2018) sampai Minggu (28/01/2018,” ungkap Ketua Pengprov IJI Sulut, Yance Rorimpandey.

Lanjut dikatakan, calon wasit dan calon juri sedianya dibina dewan pelatih Ju-jitsu nasional melalui serangkaian metode kelayakan.

“Supaya calon wasit dan juri memiliki pengetahuan memimpin dan mengendalikan pertandingan. Mereka nantinya dibekali pokok-pokok aturan tentang mengambil keputusan dalam suatu eksebisi Ju-jitsu,” kata Rorimpandey.

Penataran dan pelatihan wasit dan juri ini, lanjut dia, merupakan kegiatan bertaraf nasional. Sejumlah daerah provinsi sudah terdaftar sebagai peserta kegiatan.

Diharapkan penataran dan pelatihan ini dapat melahirkan wasit dan juri yang berkualitas demi kesinambungan olahraga beladiri Ju-jitsu di Sulut.(vanny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *