oleh

Wagub Kandouw Resmikan Gereja Santa Maria di Melonguane

MELONGUANE, Meja Hijau – Wakil Gubernur (Wagub) Steven Kandouw, meresmikan Gedung Gereja Katolik Paroki Santa Maria Ratu Damai di Melonguane, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sabtu (20/01/2018).

Sebelumnya Uskup Manado MGR Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC memimpin pemberkatan gedung gereja tersebut.

Sambutan Wagub Steven Kandouw atas nama Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi niat baik umat Katolik membangun gereja Paroki Santa Maria Ratu Damai yang megah di Kota Melonguane.

“Gereja ini selain nilai nominalnya miliaran rupiah, tetapi nilai intrinsiknya harus lebih besar. Artinya gereja harus menjadi sumber pengharapan, sumber sukacita, sumber damai sejahtera, dan seumber kasih,” papar Wagub Kandouw.

Baca juga:  Tarsius Polres Bitung Lumpuhkan Tersangka Curanmor

Lanjut dikatakan, gereja juga harus berperan sebagai saluran kasih kepada masyarakat sekitarnya. Fisik bangunan sudah, tentu out-put nya juga harus ada. Artinya gereja dapat menjadi salutan berkat, saluran cinta kasih kepada banyak orang.

“Saya optimis tekad dan semangat umat Katolik Paroki Santa Maria Ratu Damai, hal-hal tersebut dapat terwujud,” pinta Kandouw.

Membantu perlengkapan di dalam gereja, Wagub Kandouw mewakili Gubernur Olly Dondokambey menyerahkan bantuan senilai Rp 100 juta dan Rp 50 juta untuk pembangunan Germita Lungkangunaung Matahit yang terbakar baru-baru ini.

Di tempat yang sama, Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC optimis gereja yang baru diresmikan itu semakin menguatkan iman umat Katolik.

Baca juga:  Dandes Bolmut, Herold Terancam 4 Tahun Penjara

“Semoga Rumah Allah ini akan senantiasa dipenuhi oleh umat yang berkehendak baik mempersatukan diri dengan Tuhan dan sesama umat agar gedung gereja ini dapat digunakan sesuai fungsinya sebagai Rumah Tuhan sebagaimana Yesus menyucikan Bait Allah,” kata Mgr Benedictus.

Perhatian Pemprov Sulut diapresiasi Plt Bupati Talaud Petrus Tuange. Olehnya Pemkab Talaud akan selalu bersinerji dengan Pemprov Sulut. Tuange berharap segenap umat Katolik di Paroki Santa Maria Ratu Damai mampu mewujudkan kebersamaan antar sesama maupun dengan Tuhan.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed