oleh

Ju-jitsu Sulawesi Utara Gelar Pelatihan Wasit

MANADO, Meja Hijau – Pengurus Provinsi (Pengprov) Institut Ju-jitsu Indonesia (IJI) Sulawesi Utara, menggelar penataran dan pelatihan wasit dan juri selama tiga hari di Golden Lake Tingkulu Manado.

“Penataran dan pelatihan wasit dan juri Pengprov Iji Sulut sedianya dilaksanakan selama tiga hari, mulai hari Sabtu 26 Januari sampai Minggu 28 Januari 2018,” ungkap Ketua Pengprov IJI Sulut, Yance Rorimpandey kepada sejumlah wartawan di Kota Manado, Senin (22/01/2018).

Baca juga:  Memutus Penyebaran Covid-19, Dinas Dukcapil Minsel Gencar Penyemprotan Disinfektan

Oleh karena olahraga beladiri Ju-jitsu terbilang masih baru di daerah ini, lanjut dia, maka calon wasit serta juri terlebih dulu harus ikut penataran serta pelatihan. Mereka nantinya dibina dewan pelatih Ju-jitsu nasional melalui serangkaian metode kelayakan wasit dan juri.

“Tujuannya supaya wasit dan juri memiliki pengetahuan memimpin dan mengendalikan pertandingan. Mereka nantinya dibekali pokok-pokok aturan tentang bagaimana mengambil keputusan dalam suatu eksebisi Ju-jitsu,” papar Rorimpandey.

Baca juga:  Pemilu di Indonesia Paling Ribet di Dunia

Pihaknya berharap dari penataran dan pelatihan nanti melahirkan wasit dan juri berkualitas demi kesinambungan olahraga beladiri Ju-jitsu di Sulawesi Utara.

Kegiatan taraf nasional ini yang sudah mendaftar baru tiga propinsi, masing-masing Papua, Gorontalo, dan Sulut sebagai tuan rumah.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed