oleh

Eyang ‘Warning’ Sangadi Jadi Kontraktor Dana Desa

TUTUYAN, Meja Hijau – Memperketat pengawasan penggunaan Dana Desa, Bupati Sehan Landjar menegaskan, Sangadi (Kepala Desa) se Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tidak menjadi kontraktor Dana Desa (ADD).

Hal ini ditegaskan Eyang sapaan akrab bupati pada kunjungan kerja di Kecamatan Tutuyan yang dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Tutuyan Induk, Jum’at (19/01/2018).

Baca juga:  Penandatanganan Pakta Integritas, Pejabat Pemkot Tomohon Dituntut Komit

“Banyak saya dapati Sangadi jadi kontraktor di desanya. Perlu saya ingatkan, jangan ada lagi pekerjaan anggaran Dana Desa (DD) dikelola Sangadi sebagai kontraktornya,” tegas Eyang.

Lanjutnya dikatakan, para Sangadi harus bekerja sesuai tupoksi. Pengelolaan DD perlu bentuk Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK) dan Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Sebab mereka inilah yang berhak mengelola pelaksanaan infrastruktur, sementara sangadi hanya memantau bukan malah jadi kontraktornya.

Baca juga:  Tahun 2017, Posbakum PN Manado Selesaikan 590 Berkas

Disampaikan juga amanah UU No 6 Tahun 2014 tentang Desa dengan sembilan Nawacita Jokowi sudah menjadi kewajiban Pemerintah Desa melibatkan peran masyarakat untuk memajukan desa.(uyo rorimpandey)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed