oleh

Ingat Sekolahnya, John Sambangi SD GMIST Desa Hiung

ULU SIAU, Meja Hijau – Lokasi sekolah ini tak berubah. Beberapa bagian bangunan saja memang mengalami perubahan cukup mencolok. Bangunan sekolah ini tampak layak untuk proses belajar mengajar dibanding pada tahun 1973 silam.

“Dulu saya sekolah disini. Bangunan sekolah dulu terbuat dari papan. Ruangan-ruangan kelas juga disekat dengan papan. Sekolah ini menyimpan banyak kisah saya sewaktu anak-anak dulu,” ungkap John Heit Palandung saat menyambangi SD GMIST Eirene di Desa Hiung Kecamatan Sibarut (Siau Barat Utara), Jumat petang (19/01/2018).

John berkisah, di sekolah tempatnya lulus ini awal dirinya menuntut ilmu. Keceriaan masa kecil, di halaman sekolah mereka kejar-kejaran penuh riang. Mengingatknya, Bakal Calon Wakil Bupati Sitaro (Siau Tagulandang Biaro) ini bertekad membangun sekolah tersebut menjadi lebih baik lagi.

Baca juga:  Abaikan Petunjuk Kapolda Sulut, Polsek Sario Takluk di Praperadilan

“Tahun 1973, saya mengakhiri keceriaan semasih bocah di tempat ini., Teringat tempat saya singgah, biasa saya panggil akang dan keluarganya hangat memeluk saya,” cerita John semasa dia bocah dulu.

Lanjut mantan pejabat teras Pemprov Sulut ini, untuk menjadi sukses tidaklah ditentukan dari gedung sekolah atau fasilitas mewah sekolah. Namun lebih besar ditentukan kemauan belajar serta upaya keras siswa menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

“Untuk menjadi sukses, bukan nanti belajar di sekolah mewah-mewah. Tetapi yang terutama kemauan menimba ilmu seluas-luasnya,” kata mantan Plt Walikota Bitung dan mantan Plt Bupati Sangihe ini.

Baca juga:  Kontingen Kecamatan Amurang Sabet Juara Umum Porkab I Minsel

Kedatangan John H Palandung bersama timnya disambut seorang guru yang langsung menyapa ramah. Guru yang juga pengelola sekolah tersebut mengaku bangga mendapat kunjungan mendadak dari orang sukses di dunia birokrasi.

“Aduh senang sekali dikunjungi bapak John. Beliau lulusan sekolah kami,” ujar seorang guru dengan bangga.

Guru ini menceriterakan keberadaan sekolah tersebut, jumlah murid, serta proses belajar mengajar berlangsung di SD GMIST Eirene Desa Hiung. Juga dipaparkan panjang lebar kondisi sekolah dari tahun ke tahun.

Setelah itu John H Palandung bersama tim mengunjungi SMP Negeri I di Kecamatan Siau Barat Utara, adalah juga sekolah tempat dia menyelesaikan studinya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed