oleh

AKBP Winardi: Pakta Integritas Merupakan Komitmen Moral

MANADO, Meja Hijau – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) yang baru, AKBP FX Winardi Prabowo SIK memimpin penandatangan Pakta Integritas serta penyerahan daftar isian pelaksanaan anggaran (DIPA) tahun 2018 di gedung Aula Mapolres Minsel, Kamis (18/01/2018).

Penandatangan pakta integritas dihadiri seluruh pejabat utama jajaran Polres Minsel seperti para kepala kesatuan (Kasat), kepala bagian (Kabag), kepala seksi (Kasi), Kapolsek, dan para Kasium.

Baca juga:  Bupati Sangihe Dorong Hasil Perikanan Sangihe Tembus Pasar Internasional

“Pakta integritas adalah komitmen moral serta prinsip etika profesi dalam bertugas selaku pejabat publik yang bersih, transparan, dan akuntabel,” kata Kapolres AKBP FX Winardi lewat sambutannya.

Dia berharap seluruh pimpinan satuan maupun para Kapolsek dapat menggunakan anggaran yang telah diberikan negara dengan penuh rasa tanggungjawab, menjunjung tinggi etika profesi, serta memegang prinsip transparansi.

Gunakan anggaran dengan cermat, cerdas, efektif dan efisien dalam mendukung pelaksanaan tugas baik di bidang pemeliharaan kamtibmas, operasional maupun pembinaan organisasi.

Baca juga:  Lomban Dorong Perkebunan dengan Pupuk Organik TPA Aertembaga

Juga diingatkan penggunaan anggaran harus selalu dilaporkan secara berkala, detail dan terperinci.

“Jangan pernah kita lupa membuat laporan pertanggungjawaban terkait anggaran yang kita gunakan. Apabila ada kendala atau permasalahan dalam pelaksanaan anggaran, maka segera berkoordinasi dengan pembina fungsi perencanaan umum dan anggaran,” pungkasnya.(evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed