oleh

Unsrat Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

MANADO, Meja Hijau – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado membuka kesempatan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

Hal itu disampaikan Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA kepada wartawan di rektorat, Senin (15/01/2018).

“Diharapkan kader-kader sekolah yang terbaik bisa masuk Unsrat. Kalau mahasiswa bagus, kuliah bagus, hasilnya juga bagus, maka kita bisa mempertahankan Akreditasi A,” ujar Ellen Kumaat.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Prof dr Jimmy Posangi MSc PhD bersama Sekretaris Panitia Prof Dr Hieryco Manalip MSc DEA dan Karo Humas John Tooy menjelaskan, pendaftaran melalui sejumlah syarat formil yang harus dipatuhi calon mahasiswa.

Baca juga:  ODSK Perkuat Sektor Perikanan

Pendaftaran SNMPTN dilaksanakan secara online sehingga dapat diakses dari mana saja. Prosesnya melalui beberapa tahapan, pertama pengisian dan verifikasi PDSS pada 13 Januari sampai 10 Februari 2018. Praktis kegiatan pendaftaran SNMPTN pada 21 Februari – 6 Maret 2018.

“Seleksi gratis dan terbuka untuk umum. Pengumuman hasil SNMPTN dilakukan 17 April 2018 dan pendaftaran ulang pada 8 Mei 2018 nanti,” urai Posangi.

Baca juga:  500-an Bakal Calon Legislatif Serbu Pengadilan Negeri Manado

Ditambahkan Karo Humas Unsrat, John Tooy, peserta bisa dengan muda mengakses tata cara pendaftaran melalui http://www.snmptn.ac.id. Calon mahasiswa yang belum memenuhi syarat lulus, masih berkesempatan mengikuti tahap berikutnya, melalui seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) maupun seleksi mandiri.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed