oleh

Pengusaha Tawarkan Beli KM Bawangung Nusa

MANADO, Meja Hijau – Nasib KM Bawangun Nusa yang karam di Pelabuhan Manado hingga kini tak jelas juntrungnya. Pemkab Sangihe sebagai pemiliknya hampir tiga tahun terkesan sengaja membiarkan kapal ex-milik TNI-AL itu terbengkalai.

Mulai dari bagian belakang hingga lambung KM Bawangung Nusa yang dilengkapi system komputerisasi, kini dibiarkan masuk air laut. Pada sejumlah sisi kapal mulai dirajam karat. Beberapa bagian penting tampak sudah hilang.

Baca juga:  Diperiksa Tim Mabes Polri, Kapolres Bitung Minta Semua Satuan Kooperatif

“Kalau sudah tak akan diperbaiki, saya pikir Pemkab Sangihe sebaiknya bikin penghapusan asset saja. Dan saya bersedia ambilalih dengan cara membelinya,” ungkap Jemmy Pangau di Pelabuhan Manado, Sabtu (13/01/2017).

Soal berapa harga kapal yang terkesan sudah menjadi barang rongsokan ini, lanjut dia, tergantung kesepekatan bersama dengan Pemkab Sangihe selaku pemilik kapal buatan Jerman itu.

Baca juga:  Libas Dikda Sulut 4-3, Pemkot Bitung Terlalu Tangguh

“Sebaiknya dijual saja dari pada tidak dimanfaatkan. Apalagi keberadaan kapal selain sudah dikeluhkan banyak pihak, juga menjadi bahan cemooh orang,” ketusnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed