oleh

Sitaro Bakal Jibaku 4 Pasangan

ONDONG, Meja Hijau – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Juni 2019 mulai menggema. Khusus di Kabupaten Kepulauan Sitaro (Siau, Tagulandang, Biaro), sebanyak empat pasang calon yang bakal ikut bersaing.

Terakhir rekomendasi PDIP telah menetapkan Evangeline Sasingen dan John H Palandung, berikut dari Partai Golkar merekomendasi Ronald Takarendehang dan Rudolfo Parera melalui SK, pasangan Siska Salindeho dan Hironimus Makainas bakal melaju melalui jalur independen.

Sementara dari Partai Gabungan (Pargab) terdiri Gerindra, Nasdem, dan Demokrat, kabarnya sedang dimantapkan Brigjend Almost Maliogha dengan Elians Bawole.

Baca juga:  Tanpa Kendala, Proyek Jalan Gunung Tumpa Termaksimalkan

Ke empat pasangan calon tersebut masing-masing berkomitmen menang. PDIP kini mulai bergerak dari tingkat ranting, anak cabang, hingga konsolidasi lebih besar. Begitu juga dilakukan calon dari Partai Golkar, Pargab Gerindra dan Nasdem,  hal sama dilakukan kandidat dari jalur independen.

Warga Sitaro berharap, siapapun yang terpilih nanti dapat mengutamakan kepentingan rakyat bukan kelompok atau keluarganya.

Baca juga:  Walikota Bitung Buka Lomba Seni Orkes Tradisional

“Kami berharap pemimpin yang terpilih memperhatikan fasilitas umum masyarakat, tidak utamakan keluarga atau kelompoknya,” ujar Julianto Mohede, warga Siau kepada media ini, Senin (8/1/2018).

Lanjut dikatakan, 10 tahun terakhir pembangunan di daerahnya terbilang nyaris tak kelihatan. Kalaupun ada infrastruktur yang dibangun, sudah pasti kualitasnya sangat memprihatinkan.

“Itu karena pemerintah hanya memperhatikan kuantitasnya, bukan kualitasnya,” pungkasnya.(arya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed