oleh

2018, CEP-FDW Ajak Warga Gencar Menanam

AMURANG, Meja Hijau – Masa tanam tahun 2018, Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky D Wongkar mengajak warga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk lebih rajin menanam.

Hal itu disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu bersama Wakil Bupati Franky D Wongkar melalui rilis Humas Pemkab Minsel pada ibadah Tahun Baru, Senin (1/1/2018).

“Berbagai tantangan dan keberhasilan tahun 2017 telah kita lewati. Kini kita menapaki tahun baru 2018 dengan rasa syukur dan sukacita,” ucap Tetty sapaan akrab Bupati Minsel.

Baca juga:  Jahit Menjahit dan VCO Menjadi Program Unggulan Desa Esandom

Kekompakan tahun lalu, lanjut bupati, ternyata mampu merajut kemajuan lewat pembangunan. Sehingga demi kesinambungan tahun 2018, Pemkab Minsel menyiapkan berbagai program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, irigasi, sarana air bersih, serta lainnya.

“Kita patut bersyukur. Tahun 2017 lalu, Kabupaten Minsel tumbuh menjadi daerah paling maju di bidang modernisasi pertanian. Kita telah terima bantuan 33 unit traktor roda empat, 64 unit handtractor,” papar Bupati Minsel.

Baca juga:  Lomban-Mantiri Hadiri Safari Natal 2019 di Kecamatan Matuari

Lanjut dikatakan, hal itulah yang mendorong percepatan proses tanam jagung hingga mencapai 88 ribuan hektar dibanding sebelumnya hanya 18 ribu hektar per tahun.

“Olehnya, Tahun 2018 ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menanam, menanam, dan menanam untuk kesejahteraan seluruh rakyat,” pungkas Bupati Minsel dua periode ini.(evo kelejan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed