Dinkes Boltim Tingkatkan Hidup Sehat Masyarakat

Bolmora264 Dilihat

TUTUYAN, Meja Hijau – Tingkatkan kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terapkan empat program kerja pada tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinkes Boltim Eko Marsidi mengatakan sejumlah program kerja tahun 2018 nanti tertuang dalam Rencana strategi (Renstra)  dan Rencana Kerja (Renja).

“Empat konsep kerja bagian dari pembangunan daerah yang sudah tertuang dalam Renstra dan Renja Dinkes Boltim,” kata Eko.

Ia menambahkan, dari empat program kerja tersebut, yakni mempercepat perbaikan gizi masyarakat, meningkatkan penyehatan lingkungan, meningkatkan promosi kesehatan dan pemberdayaan masyarakat, serta meningkatkan upaya kesehatan kerja dan olahraga.

“Program kerja ini tertata juga di pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes, namun sebelumnya sudah masuk dan rencana kerjanya oleh Dinkes Boltim,” jelasnya.

Selain itu, tambah Eko, Dinkes pada tahun 2018 juga memprioritas program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) serta peningkatan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“2018 mendatang Dinkes juga memprioritas Germas dan JKN. Dua item itu akan lebih ditingkatkan pada tahun anggaran baru,” tutupnya.(uyo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *