oleh

Lagi, Pemkab Bolsel Gelar Dzikir Berjamaah Akhir Tahun

MOLIBAGU, Meja Hijau – Menjadi icon daerah religius di Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) akan menggelar dzikir berjamaah setiap penghujung tahun, atau tepatnya pada tanggal 31 Desember.

Rencana akhir tahun 2017 nantinya Dzikir dan Shalat Tasbih akan dilaksanakan pukul 23.00 Wita di Masjid Almuhajirin di Kecamatan Pinolosian.

Hal itu diungkapkan Jay Bumulo, Ketua DPK Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bolsel, Selasa (19/12).

Dzikir dan Shalat Tasbih akhir tahun yang rencanannya dipimpin Ustad Mushoif Lakoda, seperti diketahui sudah dilaksanakan selama empat tahun berturut-turut.

Baca juga:  Warga Sembuh dari Covid-19, Kadis Kesehatan Minahasa Bawa Bantuan

Seperti diketahui Bupati Hi Herson Mayulu (H2M) tidak pernah absen mengikuti kegiatan religius di penghujung tahun yang digelar bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), masyarakat, dan BKPRMI.

“Kali ini dengan jamaah Almuhajirin Pinolosian,” terang Bumulo.

Adapun tujuan kegiatan yaitu bersimpuh memanjatkan doa bersama agar kehidupan masyarakat di Kabupaten Bolsel menjadi lebih baik pada tahun 2018 mendatang.

Membangun ukhuwah dan silaturahmi tanpa sekat antar sesama masyarakat, pemerintah, aktifis muslim, dan umat beragama lainnya.

Baca juga:  Hasto Kristianto ‘Bongkar’ Siapa Sosok Olly Sebenarnya….

Menariknya, akhir tahun ini BKPRMI Bolsel persiapkan menjaga keamanan di lingkungan gereja ketika umat Kristiani merayakan ibadah Natal.

“Kami juga akan mengamankan gereja-gereja sebagai wujud kebersamaan antar umat beragama. Dan sejauh ini kami masih menunggu petunjuk dari DPP-BKPRMI,” terang Jay Bumulo.

Rencana kegiatan dibenarkan Pemkab Bolsel bahwa Dzikir dan Shalat Tasbih sudah menjadi agenda tahunan.

“Diharapkan keterlibatan OPD mengingat ini adalah salah satu wujud implementasi visi religius yang dibawa daerah kita,” ungkap Kepala Bagian (Kabag) Humas Setdakab Bolsel, Ahmadi Modeong.(uyo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed