oleh

Ketua Dekot Tomohon Ingatkan Pers yang Obyektif

TOMOHON, Meja Hijau – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, Ir Miky Wenur mengapresiasi perjuangan wartawan dalam upaya mendukung pembangunan di Kota Tomohon.

Olehnya, eksekutif dan legislatif Kota Tomohon tak sungkan-sungkan menjalin kemitraan yang kuat dengan para pemburu-berita. “Pers salah satu pilar penting yang menopang pembangunan bangsa khususnya di Kota Tomohon,” ungkap Ketua Dekot Tomohon, Ir Miky Wenur, Selasa (19/12/2017).

Baca juga:  Pesan Ramadhan Vonnie Panambunan Ajak Saling Menghargai

Lanjut dikatakan Miky, kemitraan pers dengan pemerintah tidak berarti memasung kebebasan pers mengkritisi kebijakan-kebijakan yang dibuat ekekutif maupun legislatif, bahkan yudikatif di daerah ini.

“Wartawan punya kebebasan bereksoresi. Siapa saja tidak boleh mengintervensi oleh karena dilindungi undang-undang nomor 40 tahun 1999. Meski begitu, setiap wartawan bertanggung-jawab memberitakan hal-hal positif dan produktif,” jelas Miky.

Baca juga:  Pemprov Sulut Ajak Pers Hindari Berita Hoax

Seketaris DPD II Partai Golkar Kota Tomohon ini meminta awak media sekiranya berupaya menetralisir isu-isu tak sedap yang berpotensi menurunkan citra penyelenggara pemerintahan di kota Tomohon.

“Hindari kebiasaan membesar-besarkan masalah kecil. Bayangkan saja, Tomohon yang secara keseluruhan melejit maju dengan pesat, tiba-tiba diganggu dengan berita yang sebaliknya,” imbuhnya mengakhiri.(jopa)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed