oleh

Kapolda Sulut ‘Warning’ Kerawanan Sosial Akhir Tahun

MANADO, Meja Hijau – Menghadapi perayaan Natal 25 Desember dan Tahun Baru 2018, Kapolda Sulut Irjen Drs Bambang Waskito memimpin rapat koordinasi pengamanan yang dikemas dalam Operasi ‘Lilin-2017’ di aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (19/12/2017).

Rakor dihadiri seluruh Forkopimda Sulawesi Utara (Sulut), seluruh stakeholder terkait, Pejabat Utama Polda dan para Kapolres, Kapolresta, dan jajarannya.

Beberapa hal ditekankan Kapolda Irjen Waskito, antaranya, optimalkan fungsi intelejen serta Bhabinkamtibmas untuk mendeteksi setiap potensi kerawanan yang bakal terjadi di masyarakat.

Lakukan operasi gabungan mengantisipasi tindak kejahatan, seperti kelangkaan BBM, penimbunan bahan pokok, maupun penyelundupan serta antisipasi peningkatan kejahatan jalanan.

Baca juga:  Lomban Dorong PSC Lebih Semangat dalam Pelayanan

Menurut Kapolda, budaya Natal dan Tahun Baru di daerah ini telah menjadi momen Hari Besar disertai dengan waktu libur sekolah yang cukup panjang. Sehingga potensi adanya mobilisasi massa dengan kendaraan dari satu kota menuju kota lain.

“Mari kita beserta seluruh stakeholder saling bersinergi, mengambil langkah-langkah anstisipasi hal-hal yang bakal terjadi itu,” tandasnya.

Lanjut dikatakan, pihak Polda Sulut sendiri akan menggelar Operasi Lilin-2017 selama 10 hari, terhitung mulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2018 mendatang.

Baca juga:  Pasien Covid-19 Sangihe Terus Meningkat, Begini Kebijakan RSUD Liun Kendage

“Operasi ini akan melibatkan instansi terkait lainnya, dimana Polri mengedepankan Satgas Turjawali, Kamseltibcarlantas, Lidik Sidik dan Satgas Pangan,” jelas Kapolda Irjen Waskito.

Selain potensi kejahatan konvensional yang dapat saja meningkat, Kapolda juga mengingatkan pengamanan tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, bandara, pelabuhan, termasuk kesiapan moda transportasi massa.

Terkait cuaca ekstrem yang terjadi belakangan, juga diingatkan kesiapan dan mengantisipasi menghadapi bakal adanya bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan bencana lainnya.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed