oleh

Apresiasi Pengamanan Polda Sulut pada Akhir Tahun

MANADO, Meja Hijau – Sikap tegas Kapolda Sulut Irjen Drs Bambang Waskito soal dibutuhkan pengamanan ekstra menjelang Natal 25 Desember 2017 dan Tahun Baru 1 Januari 2018, mendapat apresiasi penuh dari DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru dapat terlaksana baik kalau suasana aman, nyaman, dan kondusif. Langkah pengendalian dan pengamanan Polda Sulut pada akhir tahun demi menjaga daerah ini sudah cukup maksimal. Hal inilah yang diharapkan masyarakat dari kepolsian,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulut, Wenny Lumentut, Rabu (20/12/2017).

Demi iklim kondusif, lanjut dia,  masyarakat diminta menghindari tindakan-tindakan yang dapat memicu konflik horisontal antar warga. Janganlah mengkonsumsi minuman keras (Miras) secara berlebihan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat terjadi.

Baca juga:  KPK Periksa 18 Saksi di Kasus Jual-Beli Jabatan Bupati Puput

“Mari kita sama-sama dengan bapak-bapak polisi turut menjaga perayaan Natal dan Tahun Baru biar dapat terlaksana dengan baik. Hindari minuman keras, hindari juga pertikaian antar sesama, agar supaya tidak ada yang terjerat masalah,” tandas Wenny.

Menurut politisi ini, langkah preventif yang dilakukan Polda Sulut guna pengamanan Natal dan Tahun Baru merupakan langkah yang tepat.

“DPRD Sulut pada dasarnya sangat mendukung upaya yang telah diambil Polda Sulut,” pungkas Wenny.

Baca juga:  CSWL Junjung Tinggi Cara Berdemokrasi Peninggalan Tua-tua Minahasa

Sementara rapat koordinasi pengamanan akhir tahun 2017 di aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (19/12/2017), Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito telah memancang operasi Lilin 2017 mulai 23 Desember 2017 sampai 1 Januari 2017.

Hal penting ditekankan Kapolda, antaranya optimalisasi fungsi intelejen serta Bhabinkamtibmas untuk mendeteksi potensi kerawanan yang bakal terjadi di masyarakat.

Juga soal operasi gabungan mengantisipasi tindak kejahatan, seperti kelangkaan BBM, penimbunan bahan pokok, maupun penyelundupan serta antisipasi peningkatan kejahatan jalanan.

“Mari kita beserta seluruh stakeholder saling bersinergi, mengambil langkah-langkah anstisipasi hal-hal yang bakal terjadi itu,” tandas Kapolda.(vanny)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed